Dark/Light Mode

Striker Timnas SEA Games 1991 Yakin, Erick Bisa Benahi PSSI

Minggu, 12 Februari 2023 14:38 WIB
Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peri Sandria, striker timnas Indonesia saat meraih medali emas cabang sepak bola di SEA Games 1991 optimistis, Erick Thohir akan membawa perubahan dan perbaikan di sepak bola nasional, jika terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI, 16 Februari mendatang.

Pemain yang satu angkatan dengan para legenda perebut medali emas terakhir Indonesia di pentas olahraga Asia Tenggara seperti Widodo C. Putra, Rochy Putiray, dan Bambang Nurdiansyah itu mengatakan, peran Erick selama aktif di sepak bola nasional dan internasional adalah bukti nyata kapasitasnya.

Baca juga : Soal Timnas TC Ke Eropa, Teco Belain STY

"Dari lima calon yang ada, saya sangat berharap Erick menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya. Sepak terjang Erick di dunia olahraga, khususnya sepak bola, jangan diragukan," ujar Peri. 

"Erick sudah teruji, saat masih memegang klub Inter Milan. Beliau sangat profesional, dan termasuk berhasil ketika berada di sana," ujar eks pemain depan andalan Bandung Raya FC ini.

Baca juga : Erick Makin Yakin, Benahi PSSI Butuh Nyali

Mantan pemilik rekor gol terbanyak di Liga Indonesia dalam satu musim kompetisi dengan 34 gol itu menyatakan, insan sepak bola nasional harus berterima kasih. Karena di tengah tanggung jawab dan tugas negara sebagai Menteri BUMN, Erick bersedia mengambil komitmen untuk membenahi sepak bola nasional yang punya potensi maju dalam prestasi, manajemen, dan industrialisasi.

"Jika Erick Thohir bersedia, kita harus dukung. Karena dia pasti membawa perubahan dan perbaikan. Kita harus berterima kasih, karena Erick mau berkomitmen," tambah ujung tombak yang kini menjadi asisten pelatih klub liga 3, Persitara. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.