Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Makin Yakin, Benahi PSSI Butuh Nyali

Minggu, 29 Januari 2023 13:54 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: tangkapan layar)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandidat Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSIErick Thohir memandang perlu menggali berbagai masukan dan informasi terbaru, dari seluruh pemangku kepentingan, yang mencintai sepak bola Indonesia.

Menurutnya, berbagai masukan itu akan sangat membantu Ketua Umum PSSI, untuk dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke sumber permasalahannya.

Baca juga : Erick Bersaing Jadi Bos PSSI, Zainudin Amali Incar Waketum

“Saya sudah mulai bertemu perwakilan voters, klub, suporter, Asprov, untuk mendengarkan segala bentuk masukan terkait PSSI dan dunia sepak bola kita. Saran-saran voters penting untuk memahami apa saja yang perlu diperbaiki," ujar Erick di Jakarta, Minggu (29/1).

Mantan Presiden Inter Milan ini meyakini, dalam memajukan persepakbolaan Tanah Air, prinsip utama yang harus dipegang adalah sepak bola harus bersih dan profesional, agar berprestasi.

Baca juga : Erick Yakin, Porseni NU Bisa Terus Lahirkan Bibit Unggul Di Level Global

"Prinsip saya tetap jelas. Sepak bola kita harus bersih dan berprestasi. Saya semakin yakin, membenahi PSSI memang butuh nyali," tegasnya.

Erick mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Kandidat Ketua Umum PSSI di GBK Arena pada 15 Januari 2023. Didampingi sejumlah tokoh seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, hingga Atta Halilintar yang berinvestasi dalam industri sepak bola Tanah Air.

Baca juga : Erick Yakin, Santri Makmur Kuatkan Ponpes Bangun Agribisnis

"Terima kasih atas kepercayaannya. Hari ini, kita memastikan, apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan. Ayo kita mulai kerja. Kita lihat tanggal 16 Februari (KLB)," ucap Erick kala itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.