Dark/Light Mode

Setahun Dibekukan Dari Tim Utama Setan Merah

Greenwood Tetap Digaji MU

Kamis, 16 Februari 2023 07:00 WIB
Mason Greenwood. (Foto: Net).
Mason Greenwood. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) masih tetap memenuhi kewajiban membayar gaji Mason Greenwood yang nilainya cukup tinggi, meski sang pemain telah dibekukan dari tim utama sejak Januari 2022 lalu karena kasus hukum.

Pembekuan itu disebabkan Greenwood diduga melakukan aksi kekerasan dan percobaan perkosaan pada mantan keka­sihnya. Kasus ini kemudian berlanjut ke proses hukum.

Baca juga : Satu Kaki Setan Merah Ke Puncak Piala Liga Inggris

Beberapa waktu lalu, Greenwood dinyatakan bebas dari segala tuduhan hukum yang diarahkan padanya. Greenwood sudah bebas. Namun, pemain 21 tahun tidak otomatis masuk ke skuad United. Namun, seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin, sejak kasus hukumnya mencuat, ada banyak dampak yang harus diterima Greenwood.

Pemain 21 tahun bukan han­ya dibekukan dari tim utama United, akan tetapi kehilangan banyak kontrak komersial den­gan sponsor. Salah satu sponsor yang memutus kontrak den­gan Greenwood adalah Nike. Greenwood juga dihilangkan dari beberapa game sepak bola.

Baca juga : Kane Tetap Dibidik Munchen

Kendati begitu, Greenwood masih punya kontrak dengan Manchester United. Pemain didikan akademi United itu bah­kan masih menerima gaji dari pihak klub secara penuh sejak kasusnya mencuat hingga saat ini. Greenwood menerima gaji 100 ribu pounds per pekan dari United, sekitar Rp 1,8 miliar. Greenwood masih punya kon­trak di Old Trafford hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Laporan itu juga melapor­kan, salah satu alasan Mason Greenwood tak bisa langsung masuk ke skuad lantaran tim wan­ita Manchester United menolak kembalinya Greenwood ke tim uta­ma. Sementara, tim utama United juga belum satu suara terkait masa depan pemain 21 tahun.

Baca juga : Sambo Sampai Mati Di Penjara

Pekan lalu, Erik ten Hag juga disebut telah membuat panggi­lan telepon dengan Greenwood. Komunikasi itu adalah kali per­tama Ten hag melakukan kontak dengan Greenwood, dan tidak ada pembahasan soal wacana Teh Hag mengajak Greenwood kembali ke tim utama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.