Dark/Light Mode

Hari Ini KLB Digelar

Erick Thohir Pilihan Tepat Pimpin PSSI

Kamis, 16 Februari 2023 08:00 WIB
Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) menerima lukisan bergambar dirinya saat kegiatan diskusi dengan suporter dan pecinta sepak bola di Denpasar, Bali, Sabtu (11/2/2023). (Foto: Antara).
Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) menerima lukisan bergambar dirinya saat kegiatan diskusi dengan suporter dan pecinta sepak bola di Denpasar, Bali, Sabtu (11/2/2023). (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Berdasarkan pantauan MediaWave selama satu bulan tersebut, dari 16.299 percakapan tentang kandidat ketua umum PSSI, 73.57 persen di antaranya atau 11.940 membicarakan Erick. La Nyalla muncul di urutan kedua, mendapat 18.80 persen atau 3.051 percakapan. Kemudian, Doni 4.29 persen (696), diikuti Arif 3.19 persen atau sebanyak 518 percakapan. Dan terakhir, Fary mendulang 0.15 persen atau sebanyak 24 percakapan sebelum akhirnya mengundurkan diri.

Perbaiki Kesejahteraan Wasit

Baca juga : Elektabilitas Tinggi, Bukan Tidak Mungkin Erick Thohir Diusung PDIP

Di tempat terpisah, Erick mengatakan, jika terpilih jadi Ketua Umum PSSI, dia bakal memperhatikan kesejahteraan wasit. Menurutnya, memperbaiki persepakbolaan Tanah Air, harus melibatkan wasit. Pengadil lapangan harus diperhatikan.

“Kita selalu menyalahkan wasit, tapi kita tidak pernah memikirkan kehidupan wasit yang pas-pasan. Pernah nggak kita tahu berapa pendapatan wasit per bulan. Pernah nggak kita ke rumah wasit, melihat (kondisi kehidupan mereka, Red),” kata Erick di akun Instagramnya, kemarin.

Baca juga : Erick Thohir Unggul Di Medsos Sebagai Kandidat Ketum PSSI

Ia yakin, jika punya pendapatan dan tunjangan yang baik, para wasit juga pasti punya kemauan untuk menjaga nafkahnya. Serta bekerja dengan lebih baik. Saat ini, kinerja wasit memang tidak terstandar. Sehingga, ini menjadi salah satu poin penting yang harus diperbaiki.

“Kalau semua sudah dilakukan, baru kita bisa mengambil langkah tegas lewat penegakan hukum,” pungkas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.