Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Ditekuk Bhayangkara, Thomas Doll: Saya Tak Mengerti Apa Yang Terjadi

Kamis, 16 Februari 2023 20:33 WIB
Riko Simanjuntak (kanan). (Foto : Persija)
Riko Simanjuntak (kanan). (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal mengudeta PSM Makassa di klasemen sementara Liga 1 usai kalah bertandang melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/2/2023) sore.

Gelandang Macan Kemayoran asal Jerman, Hanno Behrens berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Bhayangkara untuk mencetak gol.

Berawal dari serangan sisi kiri, umpan silang Firza Andika disundul dengan keras oleh Michael Krmencik. Bola yang sempat ditepis oleh kiper lawan, Awan Setho Raharjo, langsung disambar oleh Hanno. Skor 1-0 untuk Persija.

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Ini Yang Diwaspadai Thomas Doll

Saat babak kedua dimulai, tiga pemain asing Persija, yaitu Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik digantikan Dandy Maulana, Witan Sulaeman, dan Aji Kusuma.

Lima menit babak kedua berjalan, Bhayangkara berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. Hukuman itu didapat Persija setelah Dandi dinilai handsball. Henry Matias Mier Codina yang menjadi algojo dengan tenang mengeksekusi bola pada ke-52. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-80 Bhayangkara menambah keunggulan lewat serangan balik cepat. Alex Martins Ferreira yang melihat ada kesempatan untuk menembak bola dari jarak jauh langsung mencongkel bola lob. Situasi itu membuat Andritany Ardhiyasa yang belum ada di posisinya tak mampu menghalau bola. Skor 2-1 untuk Bhayangkara.

Baca juga : Bhayangkara Vs Persija, The Guardian Tanpa Beban

Dengan kekalahan ini Persija gagal meraih posisi puncak klasemen. Pelatih Persija Thomas Doll mengucapkan kekecewaannya saat konferensi pers.

“Saya kecewa dengan performa pemain hari ini. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Di babak kedua kami sama sekali tidak bermain dengan cara kami yang biasanya,” ujar Thomas dalam konferensi pers usai laga.

“Saya menilai tim ini berbeda saat bermain kandang dan saat kami bermain tandang. Saya akan mencari tahu kenapa hal ini bisa terjadi,” kata Thomas.

Baca juga : Thomas Minta Maaf Ke STY, Persija Bekap Arema FC 2-0

Dengan ditarik keluarnya Kudela sejak babak kedua dimulai, Persija terlihat kesulitan mengatur pertahanannya. Thomas pun mengakui adanya perbedaan tersebut.

“Seperti yang bisa dilihat dengan tidak adanya Kudela, cara bertahan kami menjadi berbeda. Saya tidak puas dengan performa hari ini dan kami kehilangan tiga poin yang penting,” ucap Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.