Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Bhayangkara, Ini Yang Diwaspadai Thomas Doll

Kamis, 16 Februari 2023 12:34 WIB
Pelatih Pesija Thomas Doll. (Foto : LIB)
Pelatih Pesija Thomas Doll. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (16/2), pukul 15.00 WIB,  pelatih Persija Jakarta Thomas Doll  minta para pemainnya melipatgandakan kewaspadaan terhadap daya juang Bhayangkara FC jelang laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Cerita heroik pasukan the Guardian pada dua pekan sebelumnya memberikan kesan mendalam bagi pelatih Thomas Doll dan tim.

Baca juga : Bhayangkara Vs Persija, The Guardian Tanpa Beban

Bhayangkara FC comeback dari ketinggalan dua gol untuk merebut kemenangan dengan skor akhir 3-2. Menariknya dua gol kemenangan dicetak pada menit-menit akhir tepatnya pada menit 90 dan 90+5.

“Dengan mereka mempunyai catatan seperti itu di sini (Wibawa Mukti), berarti mereka adalah tim yang pantang menyerah hingga detik akhir. Kemenangan melawan Persikabo menandakan bahwa mereka percaya bisa mendapatkan poin penuh dan mereka benar benar berjuang,” tutur pelatih Persija, Thomas Doll.

Baca juga : Sore Ini, Konsistensi Persita Diuji Laskar Sappe Kerap

Tidak hanya itu, mantan pelatih Borussia Dortmund juga mewaspadai dua pemain asing Bhayangkara FC.

“Selain itu saya tahu bahwa Bhayangkara FC mempunyai penyerang baru (Alex Martins) dan pemain tengah baru (Matias Mier). Saya yakin besok akan menjadi laga yang berat,” ujarnya melanjutkan.

Baca juga : Maung Bandung Fokus 11 Laga Sisa

Sayangnya dalam laga ini beberapa pemainnya absen lantaran membela timnas U-20. Namun pelatih asal Jerman ini sudah memiliki penggantinya. Termasuk Abdulla Yusuf Helal sudah kembali dalam tim serta kondisi Hanno Behrens dan Witan Sulaeman yang sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Walaupun kami kehilangan beberapa pemain karena sudah bergabung dengan Timnas U-20 tetapi para pemain lainnya sudah siap untuk laga besok,” ucap Thomas Doll.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.