Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Diganggu VAR, Liverpool-Arsenal Menang

Minggu, 18 Agustus 2019 05:41 WIB
Sergio Aguero dkk harus berbagi poin dengan Spurs. (Foto : twitter@Mancity)
Sergio Aguero dkk harus berbagi poin dengan Spurs. (Foto : twitter@Mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City gagal meraih poin penuh bertemu jawara Tottenham Hotspur. Bermain di Stadion Etihad, Sabtu (17/8), laga Man City vs Tottenham berakhir dengan skor 2-2. Liverpool dan Arsenal meraih kemenangan.

Dua gol Man City masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling (20'), dan Sergio Aguero (35'). Adapun dua gol Tottenham disumbangkan oleh Erik Lamela (23'), dan Lucas Moura (56').

Man City seharusnya menang. Namun keputusan asisten wasit video (VAR) menganulir gol Gabriel Jesus, memaksa Manchester City berbagi poin dengan Tottenham Hotspur. Wasit Michael Oliver berkonsultasi dengan VAR di tengah selebrasi Jesus dan rekan-rekannya setelah ia menyarangkan bola ke gawang Tottenham pada menit ketiga masa injury time lewat situasi sepak pojok.

Baca juga : Liverpool Vs Southampton, Ngebet Borong Gol Lagi

Gol itu belakangan dianulir setelah tayangan ulang memperlihatkan bola yang jatuh ke kaki Jesus terlebih dulu mengenai lengan rekannya, Aymer Laporte.

Sementara Liverpool sukses mengatasi tuan rumah Southampton dengan skor 2-1 dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu.

Gol Sadio Mane dan Roberto Firmino membawa Liverpool unggul dan Southampton hanya bisa menyamakan lewat Danny Ings, yang mencetak gol hasil blunder kiper Adrian San Miguel, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga : Arsenal Vs Burnley, Menunggu Aksi Trio PAL

Hasil itu untuk sementara membawa tim besutan Juergen Klopp untuk sementara ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin dan surplus empat gol, sedangkan Southampton yang masih nirpoin berada di urutan ke-18.

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pembeda hasil Liga Inggris untuk laga Arsenal vs Burnley. Arsenal berhasil menang 2-1 atas Burnley pada laga pekan kedua Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Gol-gol kemenangan Arsenal dicetak Alexandre Lacazette (13') dan Pierre-Emerick Aubameyang (64'). Adapun gol balasan Burley dicetak Ashley Barnes pada menit ke-43. Ini merupakan kemenangan kedua The Gunners, julukan Arsenal, pada dua laga awal Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.