Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persis Vs PSIS, Laskar Sambernyawa Tanpa 6 Pilar

Jumat, 17 Februari 2023 11:50 WIB
Para pemain Persis Solo. (Foto : LIB )
Para pemain Persis Solo. (Foto : LIB )

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Persis Solo menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang mendapat ujian berat pada hari ini, Jumat (17/2) kickoff pukul 15.00 WIB.

Pada laga bertajuk Derbi Jateng ini, Laskar Sambernyawa dalam kondisi “pincang” akibat 6 pemain inti yang harus absen.

Absennya para pemain pilar Persis ini disebabkan oleh cedera juga akibat akumulasi kartu kuning. Adapun pemain yang absen mulai dari penjaga gawang M Riyandi, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier juga Andri Ibo yang cedera.

Baca juga : Ditekuk Bhayangkara, Thomas Doll: Saya Tak Mengerti Apa Yang Terjadi

Ini belum termasuk bek muda M Kanu Helmiawan yang dikabarkan juga kembali dihantam cedera. Selain itu, juga ada kapten Abduh Lestaluhu yang masih terkena sanksi larangan bermain. 

Dua pemain lainnya yang juga bakal absen adalah Eky Taufik dan gelandang asing andalan Alexis Messidoro yang sudah mengantongi empat kartu kuning sehingga tidak bisa dimainkan.

Meski demikian, pelatih kepala Persis, Leonardo Medina memastikan anak asuhnya siap tempur. “Kita sudah siapkan tim untuk menghadapi laga derbi ini mulai dari teknik dan juga aspek mentalitas. Yang perlu ditekankan adalah ini laga derbi dan bukan peperangan. Jadi kita siapkan adalah aspek terkait sepak bola mulai dari teknik hingga fisik pemain,” kata Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Kamis (16/2). 

Baca juga : Lawan Persib, Pelatih RANS: Ini Laga Sulit

Dia menyebutkan bahwa timnya harus menampilkan permainan terbaik di laga bergengsi ini. “Lima pertandingan terakhir memang kami hanya satu kali menang. Namun terpenting adalah kami hanya mengalami satu kekalahan. Dan saat ini kami fokus menciptakan situasi untuk mencetak gol. Kami yakin ini adalah bagian dari proses. Kami kuatkan pondasi lebih dulu untuk menargetkan kemenangan di laga berikutnya,” tambah Leonardo. 

Mengenai kekuatan PSIS, pelatih asal Uruguay itu memuji dengan menyebut lawan adalah tim yang bagus dengan permainan yang bagus pula. 

“Mereka baru memenangi laga kemarin. Sangat kompak dan memiliki pemain muda dan pemain asing yang bagus. PSIS juga punya organisasi permainan yang bagus dan berkembang sangat pesat,” tegas Leonardo

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.