Dark/Light Mode

Chelsea Pastikan Masih Terus Belanja Pamain

Minggu, 12 Februari 2023 06:30 WIB
Enzo Fernandez. (Foto :Ist)
Enzo Fernandez. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Premier League Chelsea benar-benar menggila di bursa transfer. Pada musim ini, mereka memboyong 8 pemain. Pembelian Enzo Fernandez bukanlah yang terakhir dibeli klub asal Kota London itu.

Sebelumnya, Chelsea telah berhasil merekrut delapan pemain pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Total angka pembeliannya pun nyaris mencapai 300 juta Poundsterling, atau sekitar Rp 6 triliun.

Kala itu, Enzo Fernandez bahkan sempat disebut sebagai pemain terakhir yang diboyong Chelsea ke Stamford Bridge.

Baca juga : HT Apresiasi Perhatian Presiden Terhadap Nasib Media

Dia dibeli dari Benfica seharga 106 juta Poundsterling (setara Rp 1,9 triliun). Pembelian itu membuat Enzo tercatat sebagai pemain termahal Liga Inggris, dan menjadi pemain Argentina termahal sepanjang sejarah.

Tapi, seperti dikutip dari The Sun, kemarin, Chelsea kembali merekrut satu pemain lagi. Yaitu striker muda Southampton Jimmy-Jay Morgan. Sang pemain bahkan sudah resmi berseragam The Blues Jumat (10/2) sore WIB, dengan total transfer sebesar 6 juta poundsterling (setara Rp100 miliar).

Kepala pengembangan dan rekrutmen pemain muda Chelsea Jim Fraser membenarkan pembelian Morgan. “Dengan merekrut Jimmy-Jay, kami telah mendatangkan pemain dengan potensi bagus ke skuad Akademi kami,” kata dia.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Masih Kurang Tenaga

“Kemampuannya menjadikan dirinya sebagai striker menjanjikan dan kami senang ia telah memilih Chelsea dalam tahap perkembangannya yang krusial ini.”

Morgan, yang pernah bermain untuk akademi The Blues sebelum hengkang ke The Saints di awal karier juniornya, kini kembali ke Cobham dan bisa bermain untuk tim U-18 dan skuad development Chelsea.

Ia sudah menjadi bagian dari skuad utama Southampton musim ini meski belum mendapatkan kesempatan tampil di tim utama. Ia mencetak empat gol dan lima assist di Liga Primer Inggris 2 musim ini.

Baca juga : Koalisi Bisa Berubah Bisa Juga Bertambah

Pemain 17 tahun ini menjadi pemain kesembilan yang direkrut Chelsea tahun ini, dan menyusul Omari Hutchinson sebagai pemain kesekian yang didatangkan untuk tim akademi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.