Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bali United Gunduli Persebaya, Teco: Kado Ultah Klub

Minggu, 19 Februari 2023 13:56 WIB
Duel striker Ilija Spasojevic lawan Persebaya, Sabtu (18/2). (Foto : Ist)
Duel striker Ilija Spasojevic lawan Persebaya, Sabtu (18/2). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra mengungkapkan rasa gembiranya usai menumbangkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Sabtu (18/2).

Teco, sapaannya menyebut kemenangan itu sebagai kado untuk penggemar Bali United di hari jadi klub pada 15 Februari 2023.

Kemenangan tersebut juga sangat berarti bagi Bali United. Tidak hanya membuat mereka memangkas jarak dengan tim-tim penghuni papan atas tapi juga mengakhiri hasil minor yang diderita selama lima laga terakhir.

Baca juga : Persib Vs RANS Nusantara, Memburu Kado Ultah Raffi Ahmad Dan Nagita

Dia menilai penampilan tim cukup bagus saat menghadapi Persebaya.

“Hari ini (kemarin) kita bisa main lebih bagus lawan Persebaya. Dari awal pertandingan sampai selesai kita bisa kontrol dan bagus bisa cetak banyak gol,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Kemenangan atas Persebaya juga menjadi kado manis yang dipersembahkan tim berjuluk Serdadu Tridatu kepada fans mereka di hari jadi Bali United yang ke-8 beberapa waktu lalu.

Baca juga : Persib Vs RANS: Ayo Bangkit, Maung Bandung!

“Saya pikir ini beberapa hari lalu juga ada ulang tahun Bali United. Saya pikir ini pertandingan seperti kado buat suporter di Bali pasti senang karena kita menang,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Kunci keberhasilan Fadil Sausu dkk adalah analisis yang dilakukan Stefano Cugurra terhadap gaya permainan Persebaya yang diusung Aji Santoso.

Dia pun belajar dari keberhasilan Bali United menekuk Persebaya di kandang mereka sendiri pada putaran pertama lalu.

Baca juga : PSM Vs Persik, Gaspol Bertahan Di Puncak

“Kami sudah beberapa kali main lawan Persebaya. Kita tahu kualitas dari tim sana dan kita belajar banyak dari kualitas tim mereka,” ujar eks pelatih Persija Jakarta.

“Kita pikir semua pertandingan kita bisa cetak gol dan kita pikir positif hari ini. Di pertandingan kita bisa cetak gol dan juga bisa bertahan dengan bagus. Lawan tidak bisa cetak gol melawan kita,” bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.