Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Inter Bekuk Porto, Lukaku Jadi Pembeda

Kamis, 23 Februari 2023 06:18 WIB
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto : Ist)
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Romelu Lukaku menjadi pembeda saat Inter Milan menundukkan tamunya FC Porto , pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Romelu Lukaku menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya dengan skor 1-0 tidak berapa lama setelah unggul jumlah pemain.

Baca juga : Bekuk Barito, Persija Geser Maung Bandung

Pelatih Inter Simone Inzaghi baru memasukan Lukaku di menit kedua menggantikan Edin Dzeko. Pemain Belgia berulang kali mengcam buah kerja sama dengan Lautaro Martinez. Namun belum menunjukkan hasil. 

Porto harus bertarung dengan sepuluh pemain pada menit ke-78, akibat Otavio mendapatkan kartu kuning kedua saat melanggar Hakan Calhanoglu. Dengan demikian Otavio dipastikan absen pada pertandingan leg kedua.

Baca juga : Sore Ini Bali United Vs Dewa, Egy MV Bakal Jadi Pembeda

Unggul jumlah pemain membuat Inter dapat tampil lebih agresif. Martinez melepaskan sepakan voli yang masih dapat ditahan lini belakang Porto dan sepakan Barella melebar.

Gol pemecah kebuntuan baru tercipta pada menit ke-86. Barella mengirimkan umpan silang dari sisi kanan untuk disambar sundulan Lukaku, bola kemudian membentur tiang gawang Porto, namun Lukaku bergerak cepat untuk menyambar bola pantul dan mengamankan gol tunggal di laga ini.

Baca juga : Inter Milan Vs Porto, Reuni Inzaghi

Kemenangan tersebut meringankan langkah Inter untuk menjalani leg kedua. Inter akan dijamu Porto pada 14 Maret mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.