Dark/Light Mode

Liga Champions

Club Brugge Vs Benfica, Duel Dua Kuda Hitam

Rabu, 15 Februari 2023 09:44 WIB
Para pemain Benfica di pentas Liga Champions.(Foto : ist)
Para pemain Benfica di pentas Liga Champions.(Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel babak 16 Besar Liga Champions akan mempertemukan Club Brugge versus Benfica di Stadion Jan Breydel, Kamis (15/2) dini hari nanti. Meski keduanya tim ‘kuda hitam’, laga ini tidak kalah seru.

Performa Club Brugge yang dinakhodai Scott Parker kurang bagus, setelah gagal memborong tujuh pertandingan. Sedangkan, tim asuhan Roger Schmidt berusaha menghindari pertandingan tandang berturut-turut tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak Desember.

Baca juga : Liga Champions: AC Milan Menang, Muenchen Bekuk PSG

Tuan rumah lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya, setelah finish satu poin di belakang juara Grup B Porto. Sedangkan, Benfica, menikmati kampanye penyisihan grup yang tidak terkalahkan, memenangkan Grup H di depan kelas berat Paris Saint-Germain dan Juventus.

Mereka mencapai perempat final musim lalu, kalah dari finalis Liverpool (agregat 6-4). Namun, absennya Buchanan bisa membuat Antonio Nusa masuk ke starting lineup untuk beroperasi di sayap kanan, bergabung dengan Noa Lang dan mantan striker Benfica, Roman Yaremchuk di tiga lini depan.

Baca juga : Duel Panas Papan Tengah

Guna membantu serangan, Club Brugge akan menghadirkan kapten dan playmaker utama Hans Vanaken bermain di lini tengah. Sementara Abakar Sylla akan bersaing dengan Jack Hendry dan Brandon Mechele untuk posisi bek tengah.

Adapun kubu Benfica, saat ini memiliki kesehatan yang bersih sehingga Schmidt akan memiliki skuad yang fit sepenuhnya untuk perjalanan ke Belgia. Menyusul kepergian besar-besaran Enzo Fernandez pada Januari lalu, Chiquinho telah bermain reguler bersama Florentino Luis di lini tengah.

Baca juga : Marselino Brace, Bajul Ijo Gasak Persita 5-0

Kedua pemain diperkirakan akan terus bermain di tim pada hari Rabu. Alexander Bah dan Morato sama-sama tersedia untuk dipilih meski mendapat kartu merah dalam kekalahan melawan Braga pekan lalu.

Goncalo Ramos akan bersaing dengan Goncalo Guedes untuk memimpin lini serang. Sementara Rafa Silva akan mendorong untuk memulai peran lini tengah di depan Aursnes dan David Neres. Bagi kedua tim, pertandingan ini butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.