Dark/Light Mode

Hasil Liga Europa: Serigala Merah Lolos 16 Besar

Jumat, 24 Februari 2023 06:26 WIB
Para pemain AS Roma di pentas seri A. (Foto : ist)
Para pemain AS Roma di pentas seri A. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma berhasil menembus babak 16 besar Liga Europa usai menaklukkan RB Salzburg dengan kemenangan 2-0 pada pertandingan leg kedua playoff Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Giallorossi lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 2-1. Roma yang takluk 1-0 di awal menggebrak sejak awal demi mengejar kemenangan.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Man United Benamkan Barca, Juventus Lolos 16 Besar

Roma berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-33. Spinazzola berlari kencang melewati Dedic di sisi lapangan dan mengirimkan umpan silang mendatar.

Bola sempat terdefleksi ke kotak penalti yang dipenuhi para pemain, untuk kemudian disambar sundulan Andrea Belotti.

Baca juga : Roma Menang, Tapi Disoraki

Dybala kemudian menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-40. Pellegrini dan Spinazzola bekerja sama di sisi kiri, untuk kemudian mengirimkan bola kepaa Dybala. Pemain Argentina itu kemudian melepaskan sepakan voli kaki kiri menuju sudut bawah Salzburg.

Laga lain, Sporting Lisbon menghancurkan tuan rumah Midtjylland dengan kemenangan besar 4-0 pada pertandingan leg kedua playoff Liga Europa yang dimainkan di MCH Arena, Herning, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Baca juga : Dybala Masih Betah Bersama Serigala Merah

Dengan kemenangan tersebut, Sporting mengamankan kemenangan agregat 5-1 untuk mengamankan jalan ke babak 16 besar Liga Europa, demikian catatan laman resmi UEFA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.