Dark/Light Mode

Digaji Rp 43 Miliar Per Musim, Spalletti Nyaman Di Napoli Sampai 2026

Minggu, 26 Februari 2023 06:23 WIB
Pelatih Luciano Spalletti. (Foto : ist)
Pelatih Luciano Spalletti. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Luciano Spalletti tak perlu lagi memikirkan tentang nasibnya di Napoli. Dia diberi karpet merah oleh manajemen perihal perpanjangan kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Seperti dikutip dari Football Italia, kemarin, manajemen klub telah mengajukan penawaran perpanjangan kontrak untuk pelatih berusia 63 tahun itu. Kontrak barunya berisi pemberian gaji senilai 2,7 juta euro per musim (Rp 43 miliar) per musim, dan akan berlaku hingga 2026.

Baca juga : Persib Menang, Juku Eja Makin Nyaman Di Puncak

Nilai itu sepertinya sebanding dengan hasil yang sudah dicapai sang juru taktik di musim 2022-2023. Pelatih berkebangsaan Italia itu berhasil membawa Napoli menjadi tim sangar.

Tim berjulukan I Ciucciarelli alias Keledai Kecil itu menduduki puncak klasemen Liga Italia 2022-2023 hingga pekan ke-23 dengan mengemas 62 poin. Dengan rincian mencatat 20 kemenangan, 2 hasil imbang dan hanya menelan 1 kekalahan.

Baca juga : Mantan Dirut Jasindo Beli Apartemen Mewah

Alhasil, meski Liga Italia 2022-2023 belum berakhir, tim yang lekat dengan nuansa warna biru muda ini melaju sebagai kandidat terkuat juara Liga Italia. Saat ini, Napoli unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya, Inter Milan, yang menempati posisi dua dengan 47 poin.

Tak hanya di kompetisi domestik, tim bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona ini juga berhasil tampil impresif di ajang Liga Champions 2022-2023.

Baca juga : Bekuk Salernitana, Napoli Susah Goyah Di Puncak

Terbaru, mereka sukses memetik kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt di pertandingan leg pertama babak 16 besar di Deutsche Bank Park, Kamis (23/2) lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.