Dark/Light Mode

Copa del Rey

Barcelona Vs Real Madrid, Militao Bikin Apes

Jumat, 3 Maret 2023 06:09 WIB
Eder Militao tertunduk lesu usai membobol gawang sendiri. (Foto : skysport)
Eder Militao tertunduk lesu usai membobol gawang sendiri. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona mendapat keberuntungan lewat gol bunuh diri pemain Real Madrid di pentas Piala Raja Spanyol, Jumat (3/3) dini hari tadi WIB.

Berlaga di Santiago Bernabeu,  gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga yang berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Barcelona dalam laga semifinal leg pertama Copa del Rey (Piala Raja Spanyol).

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid tak berkutik. Tidak ada sekalipun mencatatkan percobaan on target dari 11 peluang yang mereka ciptakan.

Baca juga : Modric Hanya Pasrah

Real Madrid sempat mencetak gol pada menit ke-11. Pemain umpan-umpan pendek berakhir ke kaki Vinicius di sisi kiri sebelum mengirimkan umpan lambung ke Karim Benzema di tiang jauh.

Penyerang Prancis itu mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli yang gagal dihentikan Ter Stegen. Namun, gol itu dianulir karena Benzema sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Barcelona baru unggul pada menit ke-26 berkat gol bunuh diri Eder Militao. Camavinga melakukan kesalahan dan bola direbut pemain Barcelona sebelum diberikan ke Franck Kessie yang menusuk ke kotak penalti.

Baca juga : Duel Ulang Final 2022

Gelandang Pantai Gading itu kemudian melepaskan tendangan yang mengenai Militao sebelum masuk ke gawang kiper Thibaut Courtois.

Real Madrid memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Kroos mengirimkan umpan lambung ke Dani Carvajal yang tidak terkawal di kotak penalti, sayang tendangan volinya masih melambung tinggi dari gawang Barcelona.

Pertandingan leg kedua akan digelar di kandang Barcelona, Spotify Camp Nou pada 6 April 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.