Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AS Roma Vs Juventus

Serigala Tanpa Mourinho

Minggu, 5 Maret 2023 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: Net).
Jose Mourinho. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma dijadwalkan men­jamu Juventus pada laga lanjutan Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico pada pukul 02:45 WIB. Tapi dalam duel ini, Serigala Kota - julukan AS Roma, tak didampingi Pelatih Jose Mourinho.

The Special One -julukan Jose Mourinho, bakal absen di laga ini. Pelatih asal Portugal itu terkena hukuman larangan men­dampingi di dua pertandingan, usai mendapatkan kartu merah gara-gara ribut dengan ofisial pertandingan saat Roma dika­lahkan tuan rumah Cremonese 1-2.

Kondisi ini jelas kerugian besar bagi Paulo Dybala dan kawan-kawan, karena diyakini bakal kesulitan kala melawan Juventus meski main kandang.

Saat ini, Juventus mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Tujuh laga terakhir di semua kompetisi sukses dilalui anak asuh Massimiliano Allegri tanpa tersentuh kekalahan, ter­masuk keberhasilan menying­kirkan Nantes di play-off babak gugur Liga Europa.

Terakhir, Juve memenangi derby kontra Torino di Allianz Stadium dengan skor 4-2. Empat gol Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado, Danilo, Bremer dan Adrien Rabiot.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Juventus, Barcelona Dan Ajax Cuma Dapat 1 Poin

Angel Di Maria, yang sebelumnya menyarangkan hattrick ke gawang Nantes, tidak mencetak gol di laga melawan Torino.

Tapi, pemain Argentina yang merupakan rekan Dybala di tim nasional itu menyumbang satu assist.

Apiknya performa Di Maria bersama Si Nyonya Tua diharapkan mampu terus memberi sumbangsih untuk membawa Juve naik ke papan atas.

Belakangan, Juventus tampil hebat dan mulai kembali mer­angkak menuju zona Eropa dengan menempati peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Italia.

Oleh sebab itu, La Vecchia Signora mengincar kemenangan dalam laga tandang ke Stadion Olimpico, kandang AS Roma demi bisa mewujudkan ambisi tersebut.

Baca juga : Ochi Rosdiana, Pusing Karena Sering Nangis

Apalagi, jarak poin antara AS Roma dan Juventus kini masih masuk akal, dengan hanya 9 poin tersisa dan bisa didapat dengan 3 kali kemenangan.

Jika pasukan Massimiliano Allegri bisa tampil bagus dalam laga nanti, mimpi un­tuk mendekat ke zona Liga Champions makin terbuka.

Meski begitu, laga Liga Italia antara AS Roma vs Juventus akan berjalan menarik, sebab biar bagaimana pun, Roma ada­lah tim besar.

Intrik yang bisa diciptakan kedua pelatih, Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri, bakal menambah bumbu keseruan.

Head to head Roma dengan Juventus dalam lima pertemuan terakhir mereka menunjukkan kedigdayaan Juve.

Baca juga : Sederhana, Tapi Bertabur Bintang

Si Nyonya Tua meraih tiga dari lima laga terakhir kontra Roma. Sementara AS Roma han­ya sekali kemenangan. Adapun satu lainnya berakhir imbang.

Pada laga nanti, kedua tim bisa bermain dengan skuad utama mereka. Sebab, tak ban­yak pemain pilar yang absen karena cedera.

Gelandang Paul Pogba bahkan sudah masuk ke dalam jajaran skuad Juve pada laga kontra Roma nanti. Hanya, Juve di­pastikan kehilangan Arkadiusz Milik karena cedera. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.