Dark/Light Mode

Napoli Vs Juventus

Nyonya Tua Belum Lempar Handuk

Jumat, 13 Januari 2023 07:00 WIB
Dusan Vlahovic. (Foto: Net).
Dusan Vlahovic. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tertinggal tujuh poin, Juventus belum menyerah dalam perburuan gelar Scudetto musim ini. Si Nyonya Tua harus menjalani laga terberat dalam persaingan, yaitu menghadapi pimpinan klasemen Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari nanti.

Juventus yang menempati posisi kedua dengan nilai 37 telah bangkit kembali dari awal musim yang buruk. Mereka menjadi salah satu penantang untuk menghentikan upaya Napoli meraih Scudetto pertama mereka sejak musim 1989-1990 di era Diego Maradona.

Tersingkir dari Liga Champions musim ini di fase grup dan terlibat dalam skandal manipulasi keuangan, Pelatih Massimiliano Allegri telah memimpin timnya masuk dalam perburuan gelar Serie A.

Sejak kalah dari AC Milan di pekan kesembilan Oktober 2022, Juventus terus merangsek ke papan atas klasemen dengan meraih delapan kemenangan berturut-turut.

Baca juga : Tim Satgas AP II Bantu Penanggulangan Bencana Gempa Cianjur

Yang lebih mengesankan lagi, Juventus tidak kebobolan satu gol pun dari delapan kemenangan beruntun mereka. Hal itu menunjukkan lini pertahanan Juventus begitu kuat. Ditambah lagi, beberapa pemain kunci telah kembali dari cedera.

Striker Dusan Vlahovic yang mengalami cedera adductor telah kembali dalam sesi latihan ber­sama skuat di Rabu (11/1) waktu setempat. Arkadiusz Milik dan Moise Kean juga terbukti lebih dari pemain pengganti di lini depan, dan diapit pemain sayap Federico Chiesa dan Angel Di Maria.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak ingin menempatkan pemainnya di bawah tekanan.

Menurutnya, menghadapi skuad asuhan Luciano Spaletti yang menjadi favorit juara ada­lah ujian konsistensi timnya yang ingin terus bersaing meraih gelar Scudetto musim ini.

Baca juga : Nyapres Lagi, Donald Trump Bersumpah Tandai Kebangkitan Amerika

“Napoli adalah favorit untuk Scudetto. Kami harus menjaga (konsistensi) apa yang te­lah dilakukan dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Allegri.

Kekuatan lini pertahanan Juventus akan mendapat ancaman serangan Napoli lewat Victor Osimhen, pencetak gol terban­yak dengan 10 gol di Stadion Maradona yang akan dipenuhi pendukung tuan rumah.

Napoli kokoh di puncak klase­men sementara Serie A musim ini dengan poin 44 dari 17 pertand­ingan. Pada pekan ke-16 mereka menelan kekalahan untuk pertama kalinya musim ini usai ditaklukan Inter Milan 0-1.

Namun akhir pekan kemarin, Il Partenopei- julukan Napoli, sukses membungkam tuan ru­mah Sampdoria dua gol tanpa balas. Hasil itu membuat Napoli kembali dalam tren positif un­tuk menyambut kedatangan Juventus.

Baca juga : Badar Pilih Lempar Handuk

“Juventus tim terberat untuk dihadapi, bersama Inter dan Milan. Mereka salah satu tim terbaik di liga ini, atas dasar pemain yang mereka miliki, pelatih dan kekuatan klub itu,” kata Luciano Spalletti. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.