Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AS Roma Vs Fiorentina

Misi Serigala Tembus 4 Besar

Minggu, 15 Januari 2023 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: Net).
Jose Mourinho. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akan menjamu Fiorentina pada laga lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, dini hari nanti. Kemenangan di babak 16 besar Coppa Italia jadi modal penting buat kedua tim. Pertandingan diprediksi berjalan alot. Serigala--julukan AS Roma--miliki misi tembus 4 besar.

Ya, Roma dan Fiorentina sama-sama baru meraih kemenangan di ajang Coppa Italia. Roma menaklukkan Genoa 1-0 di Olimpico melalui gol tunggal Paulo Dybala. Sedangkan gol tunggal Antonin Barak ke gawang Sampdoria membawa Fiorentina lolos ke perempat final.

Pada pekan sebelumnya, Fiorentina menang 2-1 saat menjamu Sassuolo. Setelah gol pembuka Riccardo Saporana di menit 48 sempat dibalas oleh penalti Domenico Berardi di menit 57, Fiorentina akhirnya memastikan kemenangan lewat penalti Nicolas Gonzalez di menit 91.

Sementara itu, Roma mencuri satu poin di kandang AC Milan. Sempat tertinggal 0-2 di menit 77, pasukan Jose Mourinho mampu menyamakan skor mela­lui Ibanez menit 87 dan Tammy Abraham menit 93.

Baca juga : AS Roma Bekuk Genoa, Paulo Dybala Jadi Pembeda

D laga ini, AS Roma selaku tuan rumah tentu bakal men­gusung misi wajib menang, se­lain karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri namun juga memiliki kepentingan lain. Yakni Serigala Ibu Kota berusa­ha menembus empat besar. Tim besutan Jose Mourinho itu kini berada di peringkat tujuh dengan mengemas 31 poin di klasemen Liga Italia musim ini.

Untuk mengamankan tiga poin, penuh bakal membuat AS Roma merangkak keempat besar, dan mendepak Inter Milan yang menduduki peringkat terse­but.

Saat ini AS Roma juga sama-sama mengemas 32 poin, namun kalah unggul selisih gol dari Lazio dan Atalanta yang berada di enam besar.

Meski diunggulkan dalam laga AS Roma vs tuan ru­mah tak boleh lengah maupun je­mawa.

Baca juga : 4,4 Juta Orang Naik Kereta Api Selama Libur Nataru

Dikutip dari Football Italia, ke­marin, pelatih AS Roma Jose Mourinho memastikan Nicolo Zaniolo akan menjadi starter di laga nanti, meski sempat dicemooh para fans klub karena status kontraknya tak kunjung menemui kesepakatan.

Mengingat, saat tampil mem­bawa Roma lolos dari babak 16 besar Coppa Italia usai menum­bangkan Genoa dengan skor 1-0, Jumat (13/1) malam lalu, ia tampil cukup impresif sebe­lum diganti pada menit 86’ oleh Benjamin Tahirovic.

“Dia (Zaniolo) sudah mem­berikan penampilan yang apik, dan saya pastikan akan main lagi. Dia harus menunjukkan kepada fans usai dicemooh. Saya tidak suka pemain saya dicemooh,” kata Mourinho.

Cemoohan yang diterima Zaniolo dari fans AS Roma terjadi saat ia sedang menuju ke pinggir lapangan untuk digantikan dengan Benjamin Tahirovic.

Baca juga : Selamat, Soekarno-Hatta Tembus 10 Besar Bandara Tersibuk Dunia...

Jose Mourinho sangat me­nyayangkan atas apa yang di­terima pemain asal Italia terse­but karena selama melatih AS Roma, Zaniolo selalu mem­berikan penampilan maksimal sepenuhnya.

“Zaniolo adalah contoh ba­gus pemain yang memberikan segalanya. Saya ingin minta maaf ke Zaniolo, dan saya juga minta maaf karena klub saya tidak memiliki kepribadian yang baik,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.