Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Nah Lho, Barca Belum Bisa Belanja Pemain

Minggu, 5 Maret 2023 07:02 WIB
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden La Liga, Javier Tebas mengungkapkan bahwa Barcelona tidak akan bisa merekrut pemain baru musim panas nanti. Kecuali, mereka terlebih dulu mengurangi beban gaji sekitar 200 juta euro atau Rp 3,3 triliun.

“Barcelona sampai hari ini tidak memiliki ruang dalam anggaran belanja pemain di jendela transfer yang akan datang. Barcelona telah terlibat dalam perilaku yang dipertanyakan yang berdampak pada La Liga dan kami bertindak sesuai dengan itu. Kami telah memutuskan mereka tidak dapat lagi merekrut lebih banyak pemain,” kata Tebas, seperti dikutip dari Financial Times di London, kemarin.

Baca juga : Gegara Vlahovic, Kontrak Benzema Mandek

Menurut dia, Barcelona menjual hak siar TV 700 juta euro dan mencoba menemukan berbagai cara untuk mengatasi situasi tersebut, tetapi mereka tidak akan dapat melakukannya musim depan.

“Kami memiliki kontrol ekonomi ketat. Di akhir setiap jendela, kami beritahu semua klub di La Liga apa yang bisa mereka belanjakan,” ucap Tebas.

Baca juga : Eks Ketum PBNU Putar Ulang Lagi Kaset Lama

Barcelona menikmati musim yang luar biasa, memimpin tujuh poin di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, raksasa Catalan mengambil tuas ekonomi, menjual persentase pendapatan televisi di masa depan dan Studio Barcelona. Meski itu membantu meringankan masalah keuangan, tetap ada risiko.

Tersingkir lebih awal dari Liga Champions dan Liga Europa membuat kondisi ekonomi Barca makin sulit. Tebas menegaskan, Barca mau tak mau harus mengurangi pengeluaran mereka.

Baca juga : Lawan Persib, RD Keluhkan Fisik Pemain

“Dalam kasus Barcelona, mereka harus mengurangi pengeluaran untuk gaji dan transfer dari 650 juta euro menjadi 450 juta euro, jadi anggarannya minus 200 juta euro,” kata Tebas.

“Mereka harus mengurangi investasi pada pemain dan kami mendorong mereka menjual pemain, untuk setiap jumlah yang mereka hasilkan dalam penjualan, mereka dapat membelanjakan 40 persen dari itu,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.