Dark/Light Mode

Bantai Kosta Rika, Enrique Ogah Dipuji

Kamis, 24 November 2022 13:33 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. (Foto : ist)
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique mewanti-wanti anak asuhnya tidak gede rasa dipuji banyak orang usai timnya mengalahkan Kosta Rika 7-0 pada pentas Piala dunia 2022 Qatar Grup E, Kamis (24/11/22) dini hari tadi.

Enrique mengatakan bahwa pujian akan melemahkan tim. Enrique lebih memilih fokus ke laga selanjutnya, yakni melawan Jerman.

“Kami yang pertama memulai latihan besok untuk mempersiapkan pertandingan Jerman. Pujian melemahkan Anda, kami tahu itu, dan kami tidak akan jatuh ke dalam perangkap itu,” kata Enrique seperti dilansir dari Marca.

Baca juga : Luar Biasa Tangani Covid, Jasa Muhammadiyah Dipuji Jokowi

Enrique juga tidak memuji secara berlebihan para pemain timnas Spanyol. Namun ia menegaskan, kini tim Spanyol layak diperhitungkan.

“Idenya adalah untuk selalu bermain seperti ini, tetapi kami tidak akan selalu menang telak. Siapa pun yang memahami sepak bola dapat melihat bahwa kami adalah rival yang sulit.”

Enrique mengkonfirmasi bahwa dirinya tak akan mainkan starting XI yang sama di laga lawan Jerman. Tapi dia akan memainkan permainan yang sama.

Baca juga : Chandrika Chika, Ngerasa Dikucilin

“Saya tidak tahu siapa yang akan bermain, tapi saya mungkin tidak akan mengulangi lineup. Kami tidak akan memainkan tujuh pertandingan dengan 11 pemain (yang sama). Saya yakin saya akan ubah,” ujar eks pelatih Barcelona itu.

“Tentu saja, Anda harus melatih pikiran Anda. Sangat penting bagi saya untuk bekerja dengan para pemain sehingga mereka tidak terlalu bersemangat di lapangan.

“Sekarang kami harus mengerjakan sesuatu yang lain, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa tim ini tidak akan santai. Jerman dapat mengalahkan kami karena mereka adalah kekuatan, tetapi kami akan keluar dan bermain dengan cara yang sama.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.