Dark/Light Mode

Chelsea Vs Borussia Dortmund

The Blues Ngebet Selamatkan Muka

Selasa, 7 Maret 2023 07:00 WIB
Enzo Fernandez. (Foto: Getty Images).
Enzo Fernandez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski menelan kekalahan di leg pertama, peluang Chelsea untuk menuju perempat final Liga Champions belum tertutup. Tapi, Blues harus menang besar saat menjamu Borussia Dortmund di leg kedua di Stamford Bridge, dini hari nanti.

Chelsea memiliki misi mem­balikkan ketertinggalan 0-1 dari hasil pertemuan pertama. Pelatih Chelsea Graham Potter mengatakan timnya harus bisa menyerang dengan cara yang lebih baik. Caranya, tidak den­gan mengandalkan individu, tetapi kerja sama kolektif.

“Kami harus tampil meny­erang. Itu tanggung jawab saya. Terlalu mudah untuk memperbe­sar individu dan menyalahkan mereka. Ini kolektif, kita harus menciptakan lebih banyak, ber­buat lebih baik, dan itu dimulai dari saya,” ujar Potter.

Baca juga : Pertaruhan Nasib Potter

“Saya akan membantu tim mendapatkan peluang yang lebih baik, lebih banyak peluang. Saya tidak meragukan kualitas para pemain,” ujarnya.

Saat ini, Potter berharap ban­yak kepada Raheem Sterling yang menjadi top skor klub dengan catatan enam gol di semua kompetisi. Meski belum mencetak gol sejak 1 Januari lalu, Potter yakin Sterling bisa diandalkan ketika melawan Dortmund.

Pemain Timnas Inggris itu sudah berpengalaman di Liga Champions. Itu tergambar dari raihan 24 gol dalam 67 pertand­ingan saat masih berseragam Manchester City. “Dia pemain yang sudah terbukti pada kom­petisi itu (Liga Champions). Kami senang dengan itu. Kami menantikan dia di lapangan,” tandas Potter.

Baca juga : Babies Selamatkan Garuda

Ajang kasta tertinggi Eropa ini menjadi peluang terakhir bagi tim asuhan Graham Potter untuk menyelamatkan muka di musim ini. Kini, Chelsea berada di peringkat sepuluh klasemen, hampir bisa dipastikan Chelsea tidak memiliki kans menjuarai Premiere League.

Selain itu, Chelsea juga su­dah terlempar dari FACup dan Carabao Cup. Belanja Besar-besaran belum mengubah per­mainan Chelsea.

Kesulitan mencetak gol men­jadi masalah terbesar bagi The Blues. Padahal, Chelsea baru saja mendatangkan nama-nama yang sangat menjanjikan seperti Enzo Fernandez, Joao Felix, dan Mykhailo Mudryk.

Baca juga : Amunisi Anyar The Blues Diuji

Enzo Fernandez memecah­kan rekor transfer di Inggris saat bergabung ke Stamford Bridge dari Benfica dengan mahar 107 juta poundsterling. Chelsea juga menghabiskan 10 juta poundsterling hanya untuk meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid. Adapun, Mykhailo Mudryk diboyong dari Shakhtar Donetsk dengan harga 100 juta euro. Mereka dinilai belum memberi ber­dampak besar bagi tim.

Mampukah Chelsea menye­lamatkan mukanya di musim ini, setelah tiga gelar dilewati dengan mengecewakan. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.