Dark/Light Mode

Liga Italia

Isu Pergantian Inzaghi, Inter Goda Conte Lagi

Kamis, 9 Maret 2023 05:50 WIB
Antonio Conte. (Foto : Ist)
Antonio Conte. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Inter Milan dikabarkan tengah menggoda Antonio Conte untuk kembali ke Giuseppe Meazza. Isu ini mencuat, lantaran Inter di bawah asuhan Simone Inzaghi kembali gagal menjadi Scudetto.

Diketahui, Inter saat ini menduduki posisi runner up dengan 50 poin. Tapi, harapan mereka menjadi scudetto sulit terwujud, karena tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Bahkan, sejak beberapa bulan terakhir, posisi Simone Inzaghi sempat dikabarkan jadi pembicaraan di level manajemen. Ini membuat adanya potensi Inzaghi akan didepak di akhir musim.

Baca juga : Liga Italia, Gosens Tetap Bersama Inter

Kemungkinan Inzaghi bakal dipecat bahkan diperkuat dengan adanya kabar yang menyebut Inter tengah berupaya mendatangkan Conte belakangan ini. Diketahui, Conte pernah jadi bagian Nerazzuri pada periode 2019 - 2021 lalu.

Hasilnya tidak begitu mengecewakan, sebelum akhirnya Conte minggat ke Tottenham Hotspur. Conte mempersembahkan satu trofi Liga Italia, yang sekaligus mengakhiri dominasi Juventus di pentas teratas kompetisi di Negeri Pizza.

Pria berusia 53 tahun itu kemudian mengambil tantangan untuk menyebrang ke Liga Inggris. Tapi, hingga sekarang, Conte tidak bisa dikatakan sukses sejak melatih Harry Kane dkk pada November 2021. Kontaknya pun bakal habis akhir musim 2022/2023.

Baca juga : Cinta Laura, Tepis Isu Penganut Childfree

Artinya, nasib Conte di Spurs masih jadi tanda tanya karena sampai sekarang manajemen klub belum mengajukan perpanjangan kontrak. Padahal masa kerjanya tinggal empat bulan lagi. Tapi bisa jadi, hal itu lantaran belum ada trofi yang bisa dipersembahkan.

Selain itu, Tottenham gagal di Carabao Cup, tersingkir di Piala FA, hanya berjuang dapat empat besar Liga Inggris, dan nyaris tersingkir dari Liga Champions. Kondisi fisik Conte disebut-sebut juga jadi alasan Tottenham enggan melanjutkan kerja sama.

Awal Februari 2023 lalu, Conte harus menjalani operasi di bagian empedunya. Pasca operasi, Conte harus absen beberapa kali mendampingi Tottenham. “Itu operasi mendadak, sama sekali tidak terencana. Jadi hal itu tentu sangat berbeda,” ucap Conte soal kondisi fisiknya.

Baca juga : Sore Ini, Pelatih Luis Duran Incar Penglaris Kemenangan Lawan PSS

“Kondisi ini tetap tidak akan mengubah pikiran saya. Saya tetap akan bersama para pemain dan kembali ke atmosfer sesi latihan,” ucapnya lagi.

Tapi, ibarat gayung menyambut, di tengah ketidakpastian nasibnya, Inter ternyata memulai komunikasi lagi dengan Conte. Tapi, komunikasi ini ternyata baru pembicaraan informal semata. Belum ada niat serius untuk membahas soal poin-poin kesepakatan, target, dan lain-lain. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.