Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berikan Semangat, KONI DKI Lepas Atlet Skating Ke Kejurnas INFSC 2023

Senin, 13 Maret 2023 08:46 WIB
Pakai Jaket: Ketua Pengprov Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta, Hendri Yanto Handoyo (kiri) bersama  Atlet Ice Skating yang akan berlaga di Kejurnas  INFSC 2023, Minggu (12/3)..
Pakai Jaket: Ketua Pengprov Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta, Hendri Yanto Handoyo (kiri) bersama Atlet Ice Skating yang akan berlaga di Kejurnas INFSC 2023, Minggu (12/3)..

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI DKI Jakarta, Ferry Yohanes Watimena melepas 47 atlet Figure Skating DKI Jakarta menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia National Figure Skating Championship (INFSC) 2023.

Tim skating yang dipimpin Hendri Yanto Handoyo ini akan bertanding di Kejurnas 2023 pada tanggal 14–15 Maret 2023 di Oasis Centre Arena  Jakarta,  AEON Mall Garden City, Cakung, Jakarta. 

Dalam sambutannya, Ferry menyatakan, bangga karena DKI Jakarta memiliki olahraga Ice Skating yang hebat. 

Dosen olahraga dari Universitas Negeri Jakarta ini menyampaikan, FISI DKI harus mampu menujukkan prestasi terbaiknya di Kejurnas 2023.

Baca juga : Sinergi BPJamsostek Dan Kejati DKI Pulihkan Keuangan Negara 95 M

“Meski Jakarta beriklim tropis bukan salju, tetapi kita bangga memiliki olahraga berseluncur di atas es yang hebat di arena ice skating berstandar internasional ini,” kata Ferry, mewakili Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Hidayat Humaid saat melepas atlet skating ke Kejurnas INFSC 2023 di AEON Mall Jakarta Garden City, Minggu (12/3).

Ferry berharap, atlet skating DKI dapat mengikuti multievent nasional di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan bisa menjadi juara umum. 

“Selamat bertanding. Saya titipkan nama Jakarta di dada kalian. Selalu kompak, semangat dan rebut juara umum,” ujar mantan pelatih panahan DKI ini.  

Selain itu, Ferry juga menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Ketua Umum KONI DKI, Hidayat Humaid karena yang tidak bisa hadir membuka acara ini karena pada kesempatan yang sama ada acara Rakernas KONI 2023 yang tidak dapat tinggalkannya.

Baca juga : Meriahkan WSBK, IMI Gelar Race 2 Kejurnas Mandalika Racing Series 2023

Tanamkan Jiwa Sportivitas

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat (Pengprov) Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta, Hendri Yanto Handoyo optimisi 47 atlet skating DKI ini bisa menjadi juara umum di Kejurnas 2023. 

“Saya berpesan kepada adik-adik yang terpilih mewakili DKI, jadikan jiwa sportivitas sebagai landasan bagi seluruh skaters dalam mengikuti event Kejurnas 2023. Saya optimis kita bisa juara umum,” kata Hendri. 
.
Mantan pembalap motor ini juga mengucapkan terima kasih dan kepada official, pelatih, dan pembina olahraga yang telah bekerja keras mempersiapkan atlet-atlet yang akan berangkat mewakili DKI Jakarta.

“Kepada atlet dan official pelatih diharapkan dapat menjaga nama baik DKI Jakarta. Selain menjadi tuan rumah di setiap kejuaraan Ice Skating, DKI di kenal memiliki atlet atlet hebat yang memiliki kemampuan lebih baik. Ini yang harus dijaga,” pesan Hendri. 

Baca juga : Srikandi Ganjar DIY Gelar Pelatihan Bento Cake Class

Di akhir sambutannya, Hendri mengucapkan selamat bertanding. Tetaplah disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu panjatkan doa kepada tuhan agar tercapai semua targetnya. 

“Yang terpenting dalam olahraga itu tidak hanya urusan speed, stamina, skill, dan strength training, tetapi spirit olahraga yang menjadi obor semangat kebersamaan,” pungkasnya.

Berikut daftar nama 47 Atlet Ice Skanting DKI Jakarta yang akan berlaga di Kejurnas 2023, yaitu Charlotte Olivia, Katelynn Nicolline, Nicoline, Cinta Tsabitha, Sofia Ratu, Princess, Hurrme Nasya Talitha, Callista Quinn, Alnaa Aisha, Nathania Darla, Jillian Nicolaette, Clarissa Valynn, Aria Frances, Dewi, Gracelyn Pramesti, Andi Sasha, Kimberly, Josephine, Francesca Xavier Daphne, Jacqueline Lvory Judith, Raihan Aldo Putra, Nicole Inara, Raphaela Natsyahenka Nathania Kinarizzah, Alma Kathlyn , Angela Natalie, Khirani, Shania Azzahra, Rachel Selo Gersia, Claudya Annabelle, Aidan Marcus, Mylan Andhara, Keisha Nasyara, Jillian, Shafina Amira, Fiorenza, Ceiraluna Jade, Alenka Anandira, Belva Aurelya, Reina Victoria, Heidi, Karina Fitrianie, Jayce, Kimberly, Muhammad, Reinatasya Sarahwardhani, Melody, Michelle Edgina dan Safia Nurdeta Aulia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.