Dark/Light Mode

Asian Beach Handball Competition

Timnas Bola Tangan Putri Raih Perunggu

Sabtu, 18 Maret 2023 20:41 WIB
Ketua Umum (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar bersama tim putri bola tangan Indonesia. (Foto : ist)
Ketua Umum (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar bersama tim putri bola tangan Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi keberhasilan timnas putri Indonesia yang meraih juara tiga di Asian Beach Handball Competition, di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (18/3/2023). 

"Kami bersyukur tim putri keluar juara tiga, meski hanya diperkuat tim asal Kaltim. Dengan hasil yang diraih kali ini dapat dijadikan modal menuju kejuaraan dunia bola tangan pantai pada Agustus 2023," jelas Zulfydar Zaidar Mochtar di Nusa Dua, Bali, Sabtu (18/3/2023). 

Menurutnya, tampil sebagai juara tiga di putri memberikan semangat pecinta bola tangan di Indonesia, terutama bagi masyarakat Bali yang menyaksikan pertandingan.

Baca juga : Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tangerang Kembali Raih Penghargaan

Dalam pertandingan terakhir, timnas putri kalah atas Vietnam 0-2 (10-22 dan 20-28). Dengan kemenangan tersebut, tim Vietnam memimpin dalam pengumpulan nilai dan tampil sebagai juara. 

Sedang timnas Indonesia melaju ke peringkat tiga meninggalkan Hongkong di tempat keempat setelah timnas putri Indonesia unggul dalam perhitungan gol kemenangan.

Sementara dalam pertandingan terakhir, Hongkong juga menelan kekalahan lawan Filina dengan angka 2-0 (10-18 dan 12-19). Dengan kemenangan itu, Filipina menempati posisi kedua. 

Baca juga : Zulfydar Dan Okto Jempolin Timnas Bola Tangan Putra Hajar China

Usai menyaksikan pertandingan dan pembagian medali, Zulfydar mengapresiasi masyarakat Nusa Dua, pemangku Adat, Kapolda dan Gubernur Bali yang selama pagelaran kejuaraan Asia di Bali memberikan dukungan seoptimal mungkin.

"Begitu juga Bank Kaltim, Bank BNI, dan Walikota Kaltim yang selalu memberikan bantuan pada Timnas Putra dan Putri," katanya. 

Pelatih Dwichandra bangga dengan anak asuhnya, Ervina, Intan Dwi Wulandari dan Angky Nathasa yang tampil dalam pertandingan sejak babak penyisihan hingga meraih medali perunggu di kejuaraan Asia. 

Baca juga : Zulfydar Langsung Sambut Timnas Oman Di Bandara Ngurah Rai

Dwichandra melanjutkan, untuk putra pertandingan penentuan juara akan digelar Minggu (19/3/2023).  Sementara tim Indonesia lawan Kuwait memperebutkan posisi ketujuh dan delapan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.