Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Madrid

Adu Kuat Lewi & Benzema

Minggu, 19 Maret 2023 07:00 WIB
Robert Lewandowski dan Karim Benzema. (Foto: Net).
Robert Lewandowski dan Karim Benzema. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Sama-sama penendang dengan kaki kanan, sama-sama memiliki tinggi 1,85 meter dan dengan nomor punggung 9 sebagai ciri khas mereka.

Benzema saat ini mengenakan ban kapten di Real Madrid. Sejak kedatangannya di Real Madrid pada 2009, ia telah mencetak 341 gol dalam 632 pertandingan (230 gol dalam 430 pertandingan di La Liga Santander).

Baca juga : Los Blancos Tak Jumawa

Selain mengukir sejarah, ia juga memenangkan Ballon d’Or 2022, melengkapi delapan pe­main yang telah memenangkan penghargaan tersebut ketika me­makai seragam Real Madrid.

Dia adalah legenda klub, pe­main asing dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub dan saat ini berada di musim ke-14 di Bernabéu.

Baca juga : Madrid Selamatkan Lukaku

Di sisi lain, Lewandowski ada­lah pemain anyar FC Barcelona. Setelah membuat catatan manis di sepak bola Jerman, bermain untuk Borussia Dortmund dan Bayern Munich, pemain Polandia itu ingin melakukan tantangan baru ketika memimpin serangan FC Barcelona.

Selain itu, penampilan mer­eka telah mengantarkan men­jadi pencetak gol terbanyak ketiga dan keempat dalam se­jarah Liga Champions. Robert Lewandowski memiliki 91 gol dan Karim Benzema 89. Kedua masih aktif sehingga masih mungkin keduanya menyusul catatan Cristiano Ronaldo dan Leo Messi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.