Dark/Light Mode

Osasuna Vs Real Madrid: 0-2

Los Blancos Hantui El Barca

Senin, 20 Februari 2023 07:00 WIB
Federico Valverde. (Foto: Net).
Federico Valverde. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid terus menghantui dan meneror musuh bebuyutanya, Barcelona dalam perebutan pimpinan klasemen La Liga musim ini. Kemenangan Los Blancos atas Osasuna 2-0 mendekatkan posisinya menjadi terpaut lima poin dari Barca.

Kini, Madrid menempati posisi kedua dengan nilai 51 poin. Sementara Barca di posisi pertama dengan torehan 56 poin yang memainkan pertandingan pekan ke-22, dini hari tadi lawan Cadiz.

Kemenangan Real Madrid dua gol tanpa balas atas Osasuna di Stadion El Sadar, ditorehkan lewat gol Federico Valverde menit ke-78. Dan, Marcos Asensio sebelas menit kemudian.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti optimistis timnya mampu mengejar ketertinggal dari Barcelona. Sebab, kedua tim hanya berjarak lima poin. Posisi terbaru ini belum mengamankan nasib Los Blancos pada musim 2022-2023. Barca masih punya tabungan satu laga tersisa. Hal ini membuat Madrid harap-harap cemas.

Baca juga : Los Blancos Buru Gelar Kelima

“Kemenangan ini sangat penting karena kami menjaga liga tetap hidup.Kami meninggalkan stadion dengan perasaan gembira,” ucap Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu tidak menutup mata akan kesalahan yang masih diperbuat timnya pada laga melawan Osasuna. Permainan Los Blancos pada babak kedua dinilai sang bos lebih solid dibandingkan saat sebelum turun minum.

Ia pun berharap anak asuhannya tidak lambat panas pada laga-laga lainnya.

Akan tetapi, Ancelotti memuji kerja sama yang telah ditunjukkan para pemain.

Baca juga : Al Ahly Vs Real Madrid: Tanpa Benzema, El Real Pincang

Kesolidan tim membuat Ancelotti merasa bahagia dengan kondisi skuadnya saat ini.

Hasil laga kali ini seperti melengkapi situasi tim yang semakin menyatu.

Musim lalu, Los Blancos berhasil meraih trofi Liga Spanyol dengan meyakinkan. Usaha mereka mempertahankan status juara memang tidak berjalan mulus pada musim ini.

Barcelona yang musim lalu sempat terpuruk berhasil membuktikan diri untuk bangkit dan memimpin.

Baca juga : Kebangkitan Los Blancos

Di sisi lain, Anceloti menganggap kemenangan ini sebagai modal baik skuadnya untuk menatap leg pertama babak 16 besar Liga Champions kala bersua Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (22/2) dini hari WIB.

Dijelaskan Anceloti, skuatnya telah menunjukkan ketangguhan yang luar biasa pada pertandingan ini. Secara tidak langsung mengisyaratkan mereka siap menghadapi Liverpool di Liga Champions.

“Kami melakukan pertandinan hari ini dengan baik, menandakan bahwa kami siap menghadapi pertandingan di Anfield dalam kondisi yang baik dan dengan semua kepercayaan dunia,” tegas Anceloti.

Dalam kesempatan itu, Anceloti juga mengungkapkan beberapa pemain andalannya bakal siap melakoni pertandingan melawan Liverpool. “Aurelien Tchouameni memiliki masalah perut. Karim Benzema saya pikir akan baik-baik saja untuk pertandingan itu. Dan, Toni Kroos sudah kembali berlatih. Dani Carvajal akan bermain di Anfield,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.