Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Liverpool

Los Blancos Tak Jumawa

Rabu, 15 Maret 2023 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Reuters).
Karim Benzema. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Real Madrid kembali akan diuji Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, dini hari kemarin. Meski satu kaki sudah berada di perempat final, Los Blancos - julukan Madrid, tak jumawa.

Tuan rumah punya modal besar, setelah menang telak atas Liverpool 5-2 di leg pertama di Stadion Anfield. Meski demiki­an, pasukan Carlo Ancelotti patut waspada pada Mohamed Salah dan kawan-kawan. Pasalnya, The Reds - julukan Liverpool, siap tampil habis-habisan untuk membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final.

Di leg pertama, iverpool sejatinya mengawali laga dengan brilian. Mereka sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Skor itu kemudian berbalik 2-5, setelah sang juara bertahan mencetak lima gol balasan. Kelima gol itu disumbang Vinicius Junior dan Karim Benzema masing-masing mencetak dua gol dan satu assist, Eder Militao menyumbang satu gol, sedangkan Luka Modric dan Rodrygo sama-sama merancang satu assist.

Baca juga : Don Carlo Pede Los Blancos Dapat 1 Dari 3 Gelar

Laga itu juga diwarnai blunder dua penjaga gawang, Thibaut Courtois melakukan blun­der yang berujung gol kedua Liverpool oleh Mohamed Salah, sementara kesalahan Alisson Becker dimanfaatkan Vinicius Junior untuk menyamakan skor jadi 2-2.

Setelah duel leg pertama di Anfield, Madrid sempat melalui tiga laga tanpa kemenangan. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti ditahan Atletico Madrid 1-1 di La Liga, dipecundangi Barcelona 0-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey, dan imbang 0-0 dengan Real Betis.

Namun, mereka sudah bangkit dengan mengalahkan Espanyol 3-1 melalui gol-gol Vinicius Junior, Eder Militao, dan Marco Asensio di Bernabeu akhir pe­kan kemarin.

Baca juga : Duel Saudara Ipar

Sementara, Liverpool tercatat berturut-turut mengalah­kan Wolverhampton 2-0 dan membabat Manchester United 7-0 di Premier League, tetapi kemudian mengalami antikli­maks. Akhir pekan kemarin, pasukan Jurgen Klopp dipaksa menyerah 0-1 oleh tuan rumah Bournemouth.

Namun, keunggulan agregat sementara 5-2 dan kekalahan Liverpool dari Bournemouth tak boleh membuat Madrid lengah, apalagi sampai mengentengkan lawan. Pasalnya, Liverpool di­yakini siap all out di Bernabeu demi upaya mereka menciptakan sebuah keajaiban.

Dikutip dari The Marca, ke­marin, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui bah­wa tim asuhannya itu lebih difavoritkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.