Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Mahasiswa Hadiri Bedah Buku Biografi Erick Thohir

Rabu, 1 Maret 2023 17:23 WIB
Acara Bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir karua Abdullah Sammy di Gedung Serbaguna, GEMA, Kampus UNESA, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/2).
Acara Bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir karua Abdullah Sammy di Gedung Serbaguna, GEMA, Kampus UNESA, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan mahasiswa memadati acara Bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir karua Abdullah Sammy di Gedung Serbaguna, GEMA, Kampus UNESA, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/2).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan bedah buku tersebut adalah Abdullah Sammy sebagai penulis buku, Fritz E. Simandjuntak sebagai pemerhati olahraga serta olahragawan Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi. 

“Erick Thohir ini merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang baik dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas," ucap Sammy saat berdiskusi dalam acara tersebut, Senin (27/2).

"Rekam jejak professional Erick Thohir semakin menguatkan sosoknya yang  lekat dengan kemampuan managerial cerdas serta mampu berpikir strategis dalam setiap institusi yang dipimpinnya," ungkap Sammy.

Baca juga : Penulis: Kisah Perjuangan Penuh Dinamika Yang Menginspirasi

Dalam event tersebut, penulis buku Abdullah Sammy pun menguraikan alasan di balik judul buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir. 

“Jadi sebelum kita membahas mengenai kesuksesan Erick Thohir, buku ini menceritakan perjuangan yang harus ditempuh sebagai bagian dari proses kesuksesan," imbuh Sammy. 

Narasumber lain yang hadir, Fritz E. Simandjuntak menyampaikan bahwa kunci sukses seorag Erick Thohir terletak pada semangat kolaboratif. 

“Kalau anda tidak kolaborasi, anda akan collapse’, ujar Fritz. Fritz menambahkan semangat kolaborasi itu dituangkan Erick saat menjabat sebagai ketua pelaksana Asian Games 2018 lalu. Pak Erick ditunjuk tidak lama, dan dia sukses sebagai ketua Asian Games," ungkapnya.

Baca juga : Erick Thohir: Dunia Puji Indonesia

Narasumber lainnya, Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi dengan 4 medali olimpade menuturkan sosok Erick Thohir yang dekat dan memberikan perhatian kepada para atlet.

Perhatian yang diberikan, diakui Eko sebagai suntikan moral bagi para atlet untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Di penghujung acara, Abdullah Sammy menambahkan, buku ini bukan hanya bercerita mengenai perjuangan, namun tentang pencapaian dan kegagalan yang dialami Erick Thohir.

"Semua akan berangkat dari titik yang sama namun di garis akhir mana yang dipilih untuk mencapai kesukseskan," tutup Sammy.

Baca juga : Puan Maharani Tuai Gelombang Dukungan Di Cilegon

Dalam event bedah buku ini juga dimeriahkan dengan penampilan band, stand up comedy, serta quiz dan games serta hadiah utama 2 laptop dan 1 beasiswa untuk 1 tahun.

Setelah Surabaya, event serupa juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya diantaranya Medan, Bandung, Yogya, dan Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.