Dark/Light Mode

Formula 1, Ocon-Gasly Siap Bergandengan Naik Podium

Jumat, 24 Februari 2023 05:49 WIB
Esteban Ocon dan Pierre Gasly. (Foto : Ist)
Esteban Ocon dan Pierre Gasly. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pebalap Alpine asal Prancis, Esteban Ocon dan Pierre Gasly memiliki target sama untuk menang pada Formula One (F1) musim ini.

“Kami berdua memiliki target sama, ingin berjuang di depan. Kami memiliki cerita hebat untuk ditulis, bersama dengan tim ini,” kata Ocon, dikutip dari laman resmi F1, kemarin.

Baca juga : Formula 1, Honda Jadi Rebutan

Lebih lanjut Ocon mengatakan, kehadiran Gasly yang menggantikan Fernando Alonso merupakan keputusan tepat. Keduanya akan berpacu bersama mobil baru Alpine A523. “Dengan Pierre Gasly, ini akan jadi tahun hebat. Dia bergabung dengan tim di saat tepat, di saat kami juga naik dan maju,” ujar Ocon.

Ocon bertekad melanjutkan prestasinya tahun lalu setelah penampilannya bersama Alonso, yang membuat Alpine mengalahkan McLaren di klasemen konstruktor. Pebalap itu menilai Gasly sama-sama memiliki banyak pengalaman di lintasan dengannya, bisa semakin kompetitif dan mampu mengevaluasi kinerja tim dan dirinya secara keseluruhan.

Baca juga : Babat Habis Mafia Bola, Kapolri Tegaskan Siap Bersinergi Dengan PSSI

“Tentu saja, (hal) penting bagi tim untuk membuat Pierre Gasly sekompetitif mungkin di awal.”

Dia yakin kemenangan itu akan terjadi. Pasalnya, tim memiliki banyak pengalaman dan para pebalap pasti dapat menggunakannya dengan baik di awal untuk mengidentifikasi apa yang perlu dikerjakan.

Baca juga : Kominfo Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Jaga Data Pribadi

Menyusul sesi shakedown di Silverstone, Ocon dan Gasly akan kembali mengemudikan A523 selama tes pramusim di Bahrain, Kamis hingga Sabtu, (25/2).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.