Dark/Light Mode

Pasca Balapan F1 Saudi, Verstappen Dan Perez Diisukan Renggang

Jumat, 24 Maret 2023 05:57 WIB
Max Verstappen. (Foto : Ist)
Max Verstappen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar kurang mengenakan menghampiri tim Red Bull Racing, usai balapan Formula One (F1) GP Arab Saudi 2023. Hubungan dua pebalap mereka, Max Verstappen dan Sergio Perez, dikabarkan renggang.

Diketahui, Red Bull Racing berhasil tampil gemilang di F1 GP Arab Saudi 2023. Dua pebalapnya bisa mendominasi hingga finis di posisi pertama dan kedua.

Sergio Perez keluar sebagai pemenang. Sementara Max Verstappen menjadi runner-up. Usai balapan, hubungan Verstappen dan Perez diisukan tidak harmonis. Isu renggangnya hubungan kedua pebalap itu disebut karena adanya masalah komunikasi pada saat berlangsungnya F1 Arab Saudi 2023.

Baca juga : Gandeng Pegadaian Peduli, Intani Gelar Pelatihan Pertanian Organik

Kabarnya, Verstappen dan Perez ditargetkan mempertahankan waktu lap 1 menit 33,00 detik. Tapi, Verstappen malah tak mendengarkan arahan itu. Perez pun tidak senang dengan perbedaan informasi didapatkanya setelah mengetahui bahwa Verstappen mencuri bonus poin lap tercepat pada akhir balapan.

Bonus poin yang didapat Verstappen membuatnya mempertahankan posisi teratas dengan keunggulan satu poin dari Perez. “Mereka mendominasi F1 di litasan, tetapi nyaris tidak mendapatkan dua posisi teratas di Bahrain dan mengalami masalah di seri Arab Saudi,” ujar komentator ternama, David Croft, dilansir dari Crash, kemarin.

“Setelah balapan, masih ada percikan antara kedua pebalap tersebut. Perez tidak senang diperintahkan untuk memenuhi target waktu lap yang lebih lambat dari rekannya,” lanjutnya.

Baca juga : Heru Pastikan Harga Daging Terjangkau

“Ini tahun terakhir kontrak Perez bersama Red Bull Racing dan kelihatannya belum ada rencana untuk perpanjangan kontrak tersebut,” ucapnya.

“Jos Verstappen jelas terlihat tidak senang. Anaknya berhasil finis dan memimpin dalam kejuaraan dunia, tetapi dia bahkan tidak tersenyum,” jelas Croft.

Usai balapan itu, Verstappen memang masih bertengger di puncak klasemen sementara F1 2023. Dia hanya unggul 1 poin dari Sergio Perez yang mengisi posisi kedua. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.