Dark/Light Mode

Liga Inggris

Gegara Gaji, Rashford Tunda Teken Kontrak

Minggu, 26 Maret 2023 06:19 WIB
Marcus Rashford. (Foto : Ist)
Marcus Rashford. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) mulai kehilangan kepercayaan dari pemainnya terkait perpanjangan kontrak. Hal ini menyusul Marcus Rashford yang dilaporkan menunda teken kontrak baru di Old Trafford.

Dikutip dari The Sun, kemarin, penundaan itu disebabkan tidak jelasnya prosedur penjualan pemain, dan diterapkannya aturan Cristiano Ronaldo oleh manajemen klub Setan Merah, julukan MU.

Sebab aturan, Ronaldo bisa berdampak berkurangnya nilai tawar yang bakal didapat pemain dari United, seperti yang pernah dialami Ronaldo sebelum hengkang ke salah satu klub Arab Saudi Al Nassr, akhir tahun lalu.

Baca juga : Palace Bakal Diasuh Kakek 75 Tahun

Aturan ini diterapkan usai Man United mengalami kerugian saat menginvestasikan kapten Timnas Portugal Ronaldo yang sebelum didepak pada November 2022 lalu mendapat gaji 480.000 pound atau sekitar Rp 890 juta per pekan.

Karena itu, Setan Merah menerapkan batasan gaji 300 ribu pounds atau sekitar Rp 5,5 miliar per pekan yang mungkin harus langsung mereka langgar demi mempertahankan Rashford.

Oleh sebab itu, dengan adanya aturan tersebut, Rashford baru bisa menggelar negosiasi pra-kontrak dengan klub luar Inggris per Januari 2024, atau setelah kontraknya habis.

Baca juga : Jokowi Makin Kurus

Padahal, saat ini klub-klub seperti Barcelona dan Paris SaintGermain sudah menyatakan ketertarikannya kepada pemain 25 tahun tersebut, yang telah mengoleksi 73 gol di Liga Primer dan mendapatkan 51 caps untuk Timnas Inggris.

Sekadar informasi, kontrak Rashford akan habis 2024, tapi hingga kini belum ada indikasi yang menyatakan MU bakal memperpanjang kontrak pemain jebolan akademi Manchester United itu. Artinya, andai kontrak Rashford tidak diperpanjang, ia bisa hengkang secara cuma-cuma tahun depan.

Tapi, The Red Devils tidak ingin kehilangan sang pemain. Mereka ingin mempertahankan bintangnya, tapi saat ini sedang sibuk dalam laga penjualan klub dengan Sir Jim Ratcliffe dan Petinggi Qatar Jassim bin Hamad Al Thani sebagai calon pembeli terkuat.

Baca juga : Gegara Rp 24 Triliun, Barca Mau Obral Pemain

Karena itu, akibat situasi klub sedang diselimuti ketidakpastian, Rashford dilaporkan masih akan menunda penandatanganan kontrak baru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.