Dark/Light Mode

Liga Inggris, Conte-Spurs Sepakat Cerai

Senin, 27 Maret 2023 06:51 WIB
Antonio Conte. (Foto : Ist)
Antonio Conte. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gosip retaknya hubungan Antonio Conte dan Tottenham Hotspurs terjawab. Tottenham Hotspur secara resmi mengumumkan cerai dengan Conte pada Senin (27/3) dinihari WIB.

Conte resmi meninggalkan pangkuan The Lilywhite tiga bulan sebelum kontraknya berakhir. 

“Kami mengumumkan Antonio Conte telah meninggalkan klub. Kami berhasil lolos ke Liga Champions di musim pertama Antonio. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Antonio atas kontribusinya,” tulis pernyataan Tottenham dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga : Gegara Gaji, Rashford Tunda Teken Kontrak

Kabar ketidakharmonisan Conte dan Spurs merebak beberapa pekan terakhir. Conte dilaporkan sudah akur dengan manajemen terkait opsi pembelian pemain.   

Conte ditunjuk menjadi pelatih Tottenham pada November 2021 lalu. Nakhoda berpaspor Italia itu menjalani 76 laga bersama The Lilywhites dengan catatan 41 menang, 12 imbang dan 23 kalah.

Tottenham tidak akan mencari pelatih baru pengganti Conte dalam waktu dekat. Mereka menunjuk Cristian Stellini sebagai pelatih interim hingga akhir musim 2022-23.

Baca juga : Palace Bakal Diasuh Kakek 75 Tahun

Ini bukanlah kali pertama Stellini dipercaya menangani tim utama The Lilywhites. Pelatih berumur 48 tahun itu sempat melatih Harry Kane dan kolega pada Februari lalu ketika Conte berhalangan karena masalah medis.

The Lilywhites baru akan bergerak mencari pengganti Conte pada musim panas 2023 mendatang. Mereka dikaitkan dengan pelatih Eintracht Frankfurt, Oloiver Glasner. 

Glasner bukanlah satu-satunya pelatih berbasis Jerman yang dikaitkan dengan The Lilywhites. Sejumlah media Inggris melaporkan Tottenham tertarik mengangkut Julian Nagelsmann yang baru saja dipecat Bayern Munich.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.