Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga

Getafe vs Atletico Madrid, Tangkal Kutukan Butarque

Minggu, 25 Agustus 2019 15:21 WIB
Alvaro Morata. (Foto : istimewa)
Alvaro Morata. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa apik Alvaro Morata musim ini masih moncer. Dia pun digadang-gadang bakal jadi mesin gol bagi Atletico Madrid musim ini setelah mencetak gol tunggal saat melawan Getafe CF, tengah pekan lalu.

Kini, andilnya kembali dibutuhkan saat Atletico akan bermain tandang lawan CD Leganes pada pekan kedua La Liga, Senin (26/8) dinihari nanti WIB. Dia diharapkan bisa menjadi penangkal kutukan Stadion Butarque.

Baca juga : Real Madrid Ditahan Imbang Valladolid

Mengingat, tim ibu kota itu memiliki catatan kurang baik saat berlaga di markas lawannya itu, karena selalu berakhir imbang dan minim gol di tiga pertemuan terakhir. Rinciaannya dengan hasil 0-0, 0-0, dan 1-1.

Sementara striker yang dimiliki pelatih Diego Simeone saat ini yang pernah merasakan kutukan Butarque adalah Nikola Kalinic. Sedang Antoine Griezmann yang pernah mencetak gol, sudah hengkang ke FC Barcelona.

Baca juga : Mario, Si Bocah Bengal Pulang Kampung

Sekarang, Morata bisa menjadi “azimat” sebab memiliki rapor baik tandang lawan Leganes, sebelum membela Atletico. Faktanya tim asal pinggiran ibu kota itu adalah klub Spanyol yang paling sering dibobolnya.

Striker 26 tahun ini telah menciptakan empat gol dari dua laga, ditambah ada satu assist. Jumlah gol yang sama memang juga dicetaknya lawan Real Sociedad, tapi dari lima duel (tanpa assist). Saat di Butarque, Morata mencetak hattrick (tiga gol). Tidak hanya Atletico dan sang striker asal Spanyol yang memi- liki “cerita” terkait Leganes dan Butarque, tapi juga ada bek barunya Mario Hermoso.

Baca juga : Dua Kartu Merah, Atletico Menang Tipis

Eks pemain bertahan RCD Espanyol itu punya hattrick paling aneh saat tandang melawan Los Pepineros –julukan Leganes–, tepatnya pada La Liga 2017/18, jornada ke-21. Minggu (28/01/ 2018) adalah waktu yang akan selalu diingat Hermoso.

Bek 24 tahun ini tiga kali mencetak gol di Butarque, tapi berarti buruk. Saat laga baru berjalan 11 menit dan delapan menit jelang bubaran, ada gol bunuh diri diciptakan. Baru satu gol yang lainnya (menit 88) tercipta untuk tim. Siang itu Espanyol keok 2-3 dari Leganes. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.