Dark/Light Mode

Messi Balik Ke Barca, Ini Syaratnya...

Rabu, 29 Maret 2023 06:59 WIB
Lionel Messi. (Foto: Ist)
Lionel Messi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya klub raksasa Spanyol, Barcelona memulangkan Lionel Messi dianggap sia-sia. Ini karena finansial Barca sedang bermasalah. Hal itu disampaikan Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas seperti dikutip dari Sportskeeda, kemarin.

Messi bisa pulang kalau problem finansial Barca saat ini sudah bisa diselesaikan manajemen klub. Salah satunya, dengan mengurangi tagihan gaji pada Januari 2023, yang diklaim Tebas, sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 6,5 triliun.

Tujuannya, menstabilkan neraca keuangan Barca jika ingin memboyong Messi. Saat ini, tengah kencang rumor Lionel Messi kembali ke Barcelona. Karena kontrak La Pulga --julukan Messi-- di Paris SaintGermain (PSG) hampir habis.

Baca juga : Menkeu Buka Pendaftaran Anggota DK OJK, Ini Syaratnya

Barcelona diketahui adalah tim yang membesarkan nama Messi, sehingga tentu ingin anak didiknya pulang ke Camp Nou. “Banyak hal yang harus diubah untuk kembalinya Leo Messi ke Barcelona,” kata Tebas.

“Pertama, dia (Messi) harus menurunkan gajinya secara drastis. Kedua, klub harus menjual pemain, dan hal-hal lain yang belum mereka lakukan. Kami tidak akan mengubah peraturan. Kalau itu tidak Barca lakukan, Messi tidak bisa berada di Barcelona,” imbuhnya.

Namun, hal tersebut tampaknya tak mudah dengan Tebas mengeluarkan pernyataan tambahan. Pada awal Maret 2023, Tebas mengungkap, Barcelona dilarang untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Baca juga : Merokok dan Nge-Vape Membatalkan Puasa, Ini Sederet Alasannya...

Hal tersebut sebagai imbas tidak adanya ruang anggaran dalam dana Barcelona untuk bisa beli pemain. Sebagai informasi, ketidakstabilan finansial dialami Barcelona ini adalah akibat dari pandemi Covid-19.

Manajemen harus rela memotong gaji sejumlah pemain, menjual hak siar, hingga mengubah nama stadion untuk mendapatkan dana tambahan. Messi sendiri hingga saat ini belum memutuskan apakah akan bertahan atau pergi dari PSG.

Namun, menyusul perlakuan kurang menyenangkan fan PSG seusai Les Parisiens tersingkir dari Liga Champions, Messi tampaknya harus berpikir ulang soal bertahan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.