Dark/Light Mode

Tolak Perpanjangan Kontrak Dengan MU

Fix! De Gea Hengkang

Jumat, 31 Maret 2023 07:00 WIB
David De Gea. (Foto: Twitter @manutd_world).
David De Gea. (Foto: Twitter @manutd_world).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, dipas­tikan hengkang akhir musim nanti. Tawaran perpanjangan kontrak dari Setan Merah telah ditolaknya.

David De Gea resmi bergabung dengan MU pada Juni 2011, usai direkrut dari Atletico Madrid.

Sejak itu, De Gea jadi salah satu pemain terbaik sampai saat ini, atau setelah MU diasuh Erik Ten Hag musim ini.

Baca juga : Berantas Mafia Tanah, Menteri Hadi Deklarasikan Madiun Jadi Kota Lengkap

Namun, bulan madu MU dan De Gea tampaknya akan segera berakhir. Kiper berusia 32 tahun itu dikabarkan menolak tawaran kon­trak baru dari manajemen klub.

Seperti dilansir dari The Athletic, De Gea, yang kon­traknya akan berakhir pada Juni 2023, telah menolak ta­waran kontrak baru pertama Manchester United dengan ala­san kurang cocok.

Masih dalam laporan sama, MU dan Erik Ten Hag sebetul­nya masih mengandalkan David De Gea. Itu terbukti dengan gaji besar yang diterima eks kiper Atletico Madrid itu.

Baca juga : Dukung Penanggulangan Pandemi, YLAM Raih Penghargaan dari Kemenkes

Usut punya usut, MU me­nawarkan gaji lebih kecil karena situasi terkini menyebut kalau manajemen klub ingin mence­gah pelanggaran financial fair play.

Jadi, MU yang masih mem­butuhkan De Gea berharap sang kiper mau bertahan dengan pemotongan gaji.

Meski demikian, MU masih punya kiper cadangan tangguh untuk menggantikan De Gea. Dia adalah Dean Henderson, yang penampilannya bersama Nottingham Forest sebagai pe­main pinjaman, cukup menjan­jikan. Performa apik pemain produk Akademi MU sejak 2013/2014 itu bahkan membuat Tottenham Hotspur tertarik meminang pemain 25 tahun itu awal musim lalu.

Baca juga : Awas! Serangan Jantung Mulai Bidik Generasi Muda

Selain Henderson, MU juga memiliki calon pengganti De Gea. Seperti Jack Butland, Tom Heaton, hingga David Raya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.