Dark/Light Mode

Liga Inggris

Pochettino Beri Sinyal Gabung Ke Hotspur

Rabu, 29 Maret 2023 06:14 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto : Ist)
Mauricio Pochettino. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mauricio Pochettino memberi sinyal bersedia menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur, pasca pemecatan Antonio Conte, Senin (27/3). Hal itu ditunjukkan Pochettino lewat postingan foto di akun Instagram miliknya, kemarin.

Fotonya bergambar potret perjalanan pulang dari liburan di Jepang, dan diberi caption yang menyiratkan dirinya ingin pulang sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Meski, keluarganya memang tinggal di London.

“Kembali ke rumah (London), terima kasih Jepang,” tulis Insta story Pochettino sebagaimana dikutip dari Mirror, kemarin.

Baca juga : Tiga Singa Mendominasi

Seperti diketahui, pria asal Argentina itu belakangan disebut sebagai kandidat utama dalam mengisi kekosongan pelatih Spurs, setelah lama berpisah sejak November 2019 lalu.

Sementara, Tottenham Hotspur resmi memecat Antonio Conte setelah serangkaian hasil buruk yang dipetik klub asal London Utara tersebut. Hierarki klub untuk sementara menunjuk sosok Cristian Stellini dan Ryan Mason sebagai asisten pelatih untuk Tottenham Hotspur hingga akhir musim 2022-2023.

Biang pemecatan Conte disinyalir atas ucapan allenatore Negeri Pasta soal kondisi Spurs yang bermain imbang saat melawan tim degradasi Southampton. Buntutnya, Daniel Levy memilih menyudahi kerja sama dengan Antonio Conte dan mulai mencari sosok pelatih baru.

Baca juga : Gegara Gaji, Rashford Tunda Teken Kontrak

Selain Pochettino, Tottenham juga dikaitkan dengan sejumlah nama yang berpotensi menjadi pelatih permanen klub. Daniel Levy selaku pemilik klub kabarnya juga tertarik dengan gaya pelatih Julian Nagelsmann.

Nagelsamann kini tengah menganggur setelah dipecat secara mengejutkan oleh Bayern Munchen. Meski begitu, pelatih asal Jerman ini juga menjadi buruan utama Real Madrid. Lebih lanjut ada sosok Luis Enrique.

Direktur Fabio Paratici disebut-sebut merupakan pengagum entrenador asal Spanyol tersebut. Apalagi Enrique merupakan pelatih dengan nama besar lantaran kesuksesannya bersama Barcelona dan Timnas Spanyol. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.