Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Persija Tampil Ngotot Demi Runner up

Senin, 10 April 2023 16:54 WIB
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink minta anak asuhnya mewaspadai semangat pasukan Persija yang bakal main ngotot demi posisi runner up Liga 1 musim kompetisis 2022/2023.

Duel Dewa United FC vs Persija berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang hari Senin (10/4) malam, pukul 20.30 WIB

Saat Persija di peringkat ketiga dengan 60 poin atau selisih 2 poin dari Persib Bandung. Jika menang lawan Dewa United, peluang Persija menyalip Persib di posisi kedua klasemen Liga 1 sangat terbuka.

Baca juga : Arema FC Vs Persebaya, Gengsi Derbi Jatim

"Tentunya situasi saat ini tidak bagus untuk kami karena ada di posisi sekarang. Tapi kami yakin rasa kecewa kami saat ini akan berubah menjadi kesuksesan di musim yang akan datang," kata Jan dalam sesi pre match press conference, Minggu (9/4).

"Tim kami akan mendapat ujian setelah hasil kurang baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Tapi tim ini telah menunjukkan ambisi dan kerja keras untuk keluar dari posisi saat ini," sambungnya.  

Terkait kekuatan Persija, Jan pun mengakui bila skuat Macan Kemayoran akan menjadi ancaman serius lantaran masih memiliki target di sisa musim ini.  

Baca juga : Persija Vs Dewa United, Witan Kontra Egy MV

"Saya pikir Persija akan menjadi lawan yang sulit karena mereka pasti akan memperjuangkan posisi kedua. Tapi saya juga percaya dengan tim kami," tutup mantan pelatih Galatasaray ini. 

Sedangkan gelandang Lucas Ramos de Oliviera menegaskan timnya dalam kondisi dan motivasi yang bagus untuk bisa bangkit di laga besok. 

"Kami memang cukup kecewa karena ada di posisi sekarang. Lawan yang dihadapi besok juga tidak akan mudah. Tapi kami dari pemain dalam kondisi bagus dan siap memberikan 100 persen di pertandingan besok," kata Ramos. 

Baca juga : Persib Dihajar 4-0, Milla: Ini Laga Terburuk Saya

"Kami harus segera keluar dari zona merah. Oleh karena itu kami semua sudah berlatih dengan keras setiap hari agar mampu mencapai target tersebut," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.