Dark/Light Mode

Meski Menang Lawan Jazz Di Basket NBA

Lakers Gagal Lolos Otomatis Play Off

Selasa, 11 April 2023 07:00 WIB
LeBron James. (AP Photo).
LeBron James. (AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub basket Los Angeles Lakers menang atas Utah Jazz dengan skor 128-117 di gim terakhirnya pada musim reguler di Crypto.com Arena Los Angeles, kemarin. Meski menang, Los Angeles Lakers gagal lolos secara otomatis ke babak play off.

Lakers berada di posisi tujuh klasemen NBAWilayah Barat dengan torehan 43 menang dan 39 kalah (43-49). Posisi yang sa­­ma ditempati Lakers pada akhir musim reguler 2020-2021.

Baca juga : Knicks Lengserkan Celtics

Tapi, hasil ini lebih baik dibandingkan tahun lalu di mana LeBron James dan kawan-kawan tak lolos babak play in. Lakers tetap berada di po­sisi tujuh lantaran Golden State Warriors yang berada di posisi enam meraih kemenangan di gim terakhirnya sehingga ung­gul 44-38 dibandingkan tim Los Angeles.

Warriors berhak lolos secara otomatis ke babak play off. Sementara Lakers harus bertand­ing lebih dulu di babak play in. Lakers akan berhadapan den­gan Minnesota Timberwolves sebagai tim peringkat delapan Wilayah Timur di babak play in. Siapapun yang menang dari pertandingan itu akan mendap­atkan tiket babak play off untuk berhadapan dengan tim pering­kat dua Memphis Grizzlies.

Baca juga : Pastikan Harga Pangan Stabil Di Nataru 2023, Ganjar Terus Gencarkan Operasi Pasar

Pebasket LeBron James me­masukkan tiga kali tembakan tiga angka dari total 36 poin. Anthony Davis mencatatkan double-double dengan 16 poin dan 13 rebound. D’Angelo Russell menambahkan 17 poin, Malik Beasley 13 poin.

LeBron James menyampai­kan kegelisahannya mengenai pertandingan play in yang hanya berjeda satu hari, dari yang sebelumnya memiliki beberapa hari untuk persiapan. “Ini ber­beda. Biasanya di pascamusim, kami memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan tim. Kami hanya punya satu hari untukn persiapan,” kata James dilansir laman resmi NBA, kemarin.

Baca juga : Bale Nggak Yakin Wales Lolos Ke Fase Gugur

Tapi, James menyebut, Lakers memiliki keuntungan karena harus menjalani laga play in di kandang, sehingga tidak mem­buang energi lebih banyak untuk melakukan lawatan. Kris Dunn mencatat double-double untuk Utah Jazz meski tak lolos babak play in dengan 26 poin dan 10 rebound. Kelly Olynk menam­bahkan 23 poin, dan Simone Fontecchio 20 poin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.