Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Lapangan Bulutangkis

Syarief Hasan Olahraga Sambil Sosialisasi Empat Pilar MPR

Jumat, 2 September 2022 22:02 WIB
Wakil Ketua MPR Prof. Syarief Hasan meresmikan lapangan bulutangkis di  Kampung Jambudipa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (2/9). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Prof. Syarief Hasan meresmikan lapangan bulutangkis di Kampung Jambudipa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (2/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Prof. Syarief Hasan meresmikan lapangan bulutangkis di Kampung Jambudipa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (2/9). Peresmian ini disambut meriah oleh ratusan warga yang hadir.

Politisi Partai Demokrat itu berharap lapangan ini bermanfaat bagi warga. Dengan bermain bulutangkis diharap masyarakat selain untuk membangun tubuh yang sehat juga digunakan sebagai ajang untuk bersilaturahmi.

Dikatakan, setelah wabah Covid-19 menurun di samping masyarakat sudah banyak yang melakukan vaksin hingga booster, ada keinginan dari masyarakat untuk melakukan olahraga di luar.

Baca juga : Syarief Hasan Buka Turnamen Futsal Empat Pilar MPR

"Nah keinginan itu difasilitasi dengan dibangunnya lapangan bulutangkis," ujarnya.

Kedatangan pria asal Sulawesi Selatan di kampung yang di sana masih terhampar sawah dan kolam ikan itu tak sekadar untuk meresmikan lapangan bulutangkis. Namun juga melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut dengan Empat Pilar MPR.

Dia mengatakan, sosialisasi Empat Pilar MPR harus dilakukan dengan berbagai macam cara. Dengan menggunakan variasi cara maka materi sosialisasi yang disampaikan bisa lebih cepat masuk.

Baca juga : Gagal Ke Semifinal, Ginting Ditekuk Viktor Axelsen

"Kita sambil berolahraga menyampaikan nilai-nilai kebangsaan," tuturnya.

Sebelum meresmikan lapangan bulutangkis, lebih dulu pria yang memperoleh gelar guru besar dari Universitas Negeri Makassar itu menyampaikan sosialisasi Empat Pilar. Dalam penyampaian materi, dijelaskan mengenai nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar.

Segala pertanyaan yang dilontarkan Sjarifuddin Hasan kepada masyarakat tentang Empat Pilar, bisa dijawab dengan lugas. Dirinya merasa senang dan bangga saat warga paham dan mengerti nilai-nilai kebangsaan.

Baca juga : Dihajar Jagoan Taiwan, Jonatan Gagal Ke Semifinal

"Ternyata mereka sudah belajar dan paham Empat Pilar," ujarnya.

Dia yakin, Kampung Jambudipa sudah menjiwai nilai-nilai kebangsaan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa mengikuti acara itu. Syarief Hasan merasa senang, sosialisasi yang dilakukan lewat olahraga sangat efektif.

"Mereka bisa mengikuti sosialisasi dengan gembira, kreatif, dan tepat sasaran. Memang perlu variasi dalam melakukan sosialisasi Empat Pilar," tandas Syarief. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.