Dark/Light Mode

MotoGP Amerika Serikat

Absen Lagi, Marquez Pusing Gegara Cedera

Jumat, 14 April 2023 09:04 WIB
Marc Marquez. (Foto : Ist)
Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi pebalap utamanya, Marc Marquez akan melewatkan Grand Prix Red Bull Amerika di Austin, Texas, akhir pekan ini. The Baby Alien --julukan Marc Marquez-- akan fokus melanjutkan pemulihan cedera.

Menurut keterangan resmi dari Honda, setelah melakukan pemindaian CAT (CAT scan) terakhir, Marquez dan tim medis yang dipimpin Dr Ignacio Roger de Oña, di Ruber Internacional Hospital di Madrid, memastikan metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan.

Setelah bekerja sama erat dengan tim balap, semua yang terlibat telah memilih untuk membiarkan cedera sembuh total terlebih .dahulu dan menghindari risiko yang tidak perlu dengan tidak mengikuti putaran ketiga MotoGP tersebut.

Baca juga : Alex Marquez Diramal Kinclong Bareng Gresini

“Setelah CAT scan, terkonfirmasi bahwa tulang saya masih berada dalam proses pemulihan. Setelah bicara dengan tim medis, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada balapan di Austin untuk menghindari risiko,” kata Marc Marquez, dikutip dari akun media sosialnya, kemarin.

Lebih lanjut, Marquez akan terus menjalani program rehabilitasi di rumah agar bisa kembali fit secepat mungkin. Kakak dari Alex Marquez itu mengatakan, kepada penggemar untuk tidak khawatir karena ia tengah berjuang keras untuk pulih dan ingin segera kembali ke trek.

“Saya akan terus berupaya keras melakukan proses rehabilitiasi yang sudah saya jalani selama beberapa waktu ini. Ini agar saya bisa kembali menunggangi motor saya lagi. Terima kasih dukungannya, dan sampai bertemu lagi!” ujar Marquez.

Baca juga : Apesnya Marquez, Cedera Kena Penalti Pula

Sebelumnya, Marquez terlibat kecelakaan dengan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) pada Grand Prix pembuka musim di Portugal. Oliveira mengalami cedera dan juga melewatkan balapan di Argentina seperti Marquez.

Tapi, baru-baru ini, Miguel Oliveira dilaporkan tengah berusaha agar bisa mengikuti MotoGP Austin akhir pekan ini. Sementara MotoGP Austin akan bergulir 14-16 April waktu setempat.

Di Indonesia, balapan Sprint bakal bisa disaksikan pada Minggu (16/4) pukul 03.00 WIB. Sedangkan, balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4) pukul 02.00 WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.