Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Laskar Padjajaran Sumringah Hingga Akhir

Minggu, 16 April 2023 21:17 WIB
Robi Darwis saat duel Persib Vs Persikabo 1973, Sabtu (15/4). (Foto : LIB)
Robi Darwis saat duel Persib Vs Persikabo 1973, Sabtu (15/4). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persikabo 1973 sumringah. Laskar Padjajaran menutup musim dengan sempurna usai sukses menghajar Persib Bandung dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4) malam WIB.

Gol kemenangan Persikabo diciptakan oleh Lucas Gama, Lucky Oktavianto, Pedro Henrique, dan Silvio Junior. Sementara tuan rumah hanya mampu membalas via David da Silva.

Pelatih Persikabo, Aidil Sharin Sahak tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Menurutnya, hasil manis ini tak lepas dari persiapan tim yang matang. Dia juga memberikan kredit tersendiri untuk perjuangan para pemain di lapangan.

Baca juga : Ketua Panpel PSIS Semarang Dilarang Beraktivitas Setahun

"Alhamdulillah tahniah, selamat untuk Persikabo, pemain saya, dan juga Persib yang memberikan pertarungan yang bagus, juga atmosfer yang bagus," ujarnya.

"Hari ini kita tahu, kami membuat sebuah hal yang luar biasa, karena tim sudah melakukan persiapan fisik dan mental. Pemain tahu kekuatan dan kelemahan Persib. Alhamdulillah pemain bersungguh-sungguh," tambah pelatih asal Singapura ini.

"Kredit diberikan seluruhnya untuk pemain karena mereka melakukan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah tentang tim saya kira mentalitas kami sama seperti masuk di babak pertama, Alhamdulillah mereka fight sampai akhir," jelas Aidil.

Baca juga : Malam Ini Lawan Borneo, Juku Eja Siap Lengkapi Gelar

Sementara itu penyerang Yandi Sofyan menyebut kunci keberhasilan tim malam ini tak lepas dari kedisiplinan para pemain dalam menjalankan instruksi dari pelatih.

"Kuncinya kami bermain sangat disiplin, instruksi dari pelatih berjalan sesuai rencana, kami naik sangat efektif memanfaatkan peluang dengan mencetak empat gol, saya rasa di laga ini patut kami syukuri untuk menutup Liga 1 musim ini," ucap Yandi.

Hasil ini membuat Persikabo mengakhiri musim dengan duduk di peringkat ke-14 dengan nilai 41 poin. Selanjutnya tim akan diliburkan menyambut libur Hari Raya Idul Fitri pekan depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.