Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Borneo, Juku Eja Siap Lengkapi Gelar

Minggu, 16 April 2023 14:06 WIB
Selebrasi pemain PSM Makassar menang atas Madura United pada pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Selebrasi pemain PSM Makassar menang atas Madura United pada pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (16/4) pukul 20.30 WIB, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bertekad melengkapi pesta juara timnya dengan kemenangan di laga terakhir pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Laga pamungkas ini menjadi momen bagi skuad Juku Eja mengangkat trofi di hadapan pendukungannya setelah dahaga juara 23 tahun.

Tetapi dia memperkirakan melawan Borneo FC tidak akan mudah meski sangat menginginkan kemenangan untuk menutup perjalanan musim ini dengan hasil positif.

Baca juga : Persib Keok Di laga Pamungkas, Milla: Kami Stres

“Kita menghadapi lawan yang tanggh sejak tahun 2018, tim PSM belum pernah menang melawan Borneo (FC). Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kita,” ujar juru latih tim asal Portugal itu.

Bernardo Tavares menilai kekuatan Borneo FC musim ini cukup bagus dengan keberadaan pemain-pemain berpengalaman dan berlabel bintang seperti Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, hingga calon top skorer musim ini, Matheus Pato.

“Bagi saya tim Borneo lebih bagus sekarang daripada sebelumnya,” ungkapnya.

Baca juga : Persija Runner up, Andritany: Kaya Film

Berkaca dari hasil terakhir yang diraih PSM saat kalah telah 4-0 dari PSIS Semarang, dia meminta pemain untuk belajar dari kesalahan itu.

Menurutnya di laga melawan PSIS, para pemain PSM tidak menunjukkan fighting spirit yang biasa mereka tunjukkan.

Untuk itu ia meminta Erwin Gutawa dkk menunjukkan komitmen yang kuat untuk bisa meraih kemenangan di kandang sendiri di laga akhir musim ini.

Baca juga : Maung Bandung Siap Husnul Khatimah Bersama Bobotoh

“Performa yang kita tunjukkan, tidak lebih fight saat melawan PSIS banyak kesalahan yang kita lakukan. Kalau mau pertandingan bagus kita harus lebih kuat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.