Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persikabo, Laga Terakhir I Made Wirawan

Jumat, 14 April 2023 09:35 WIB
Kiper I Made Wirawan. (Foto : LIB)
Kiper I Made Wirawan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier kiper I Made Wirawan bersama Persib Bandung bakal berkahir. Laga pamungkas Persib Bandung melawan Persikabo 1973, Sabtu (15/4) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) nanti menjadi partai perpisahan untuk I Made.

I Made memutuskan untuk pensiun di usia 41 tahun usai menjalani laga terakhir nanti di hadapan Bobotoh. Kiper asal Gianyar Bali itu sudah 10 tahun lebih berkostum Maung Bandung sejak bergabung 2012 dan telah memberikan gelar juara di tahun 2014.

Baca juga : Sergio Silva, Evan Dan Maringa Absen Lawan Persebaya

“Sabtu nanti bakal jadi entah itu bakal momen sedih atau bahagia buat saya, pastinya itu spesial buat saya karena itu merupakan momen pertandingan terakhir. Harapannya Bobotoh juga hadir dan saya ingin mengucapkan terima kasih buat dukungannya,” ungkap I Made.

Bobotoh dan Persib punya peran besar ikut membesarkan nama I Made Wirawan di kancah sepak bola nasional. Ketika berada di titik terendah, I Made merasa dukungan terus mengalir tanpa henti kepadanya.

Baca juga : Malam Ini, Persija Tampil Ngotot Demi Runner up

“Bobotoh selama ini yang ada di belakang saya, baik tim yang sedang bagus atau terpuruk. Pada intinya laga nanti akan jadi hari istimewa buat saya,” paparnya.

Masih berada di lingkungkan Persib yang ia bela selam satu dekade, serta usia yang sudah berada di kepala empat, membuatnya menyadari bahwa ini adalah waktu dan tempat yang tepat mengakhiri profesinya sebagai pesepak bola. Made ingin akhir bahagia untuk laga nanti.

Baca juga : Arema FC Vs Persebaya, Gengsi Derbi Jatim

“Kalau masalah kuat mungkin masih bisa untuk melanjutkan karir tapi saat ini waktu yang tepat, berada di tempat yang tepat, untuk pensiun,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.