Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Barito Putera Vs Persita, Modal Semangat

Jumat, 14 April 2023 13:51 WIB
Para pemain PS Barito Putera saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain PS Barito Putera saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (14/4) pukul 20.30 WIB, Skuad Barito Barito berharap bisa menaklukkan semangat para pemain Persita Tangerang jelang duel pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan percaya semangat para pemain Persita sedang meninggi menyusul kemenangan dari Persib Bandung pekan lalu.

Persiapan matang pun sudah dilakukan Barito untuk bisa meredam kepercayaan diri lawan.

Baca juga : Lawan Persikabo, Laga Terakhir I Made Wirawan

“Kita akan menghadapi lawan yang dalam performa sangat baik dan konfidensi tinggi. Persiapan mental dan skema bermain yang juga harus kita siapkan dalam menghadapi lawan terakhir kita yang saya akui tim bagus,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD.

Dia juga meminta anak asuhnya tampil dengan motivasi dan kepercayaan diri tinggi melebihi pemain lawan.

Rahmad Darmawan berharap dengan motivasi tinggi, Bayu Pradana dkk bisa bermain lepas dan dapat meraih hasil positif di laga pamungkas musim ini.

Baca juga : Ajang Seleksi Pemain

“Saya ingatkan kepada pemain berkali-kali dalam latihan untuk mereka bisa membangun kepercayaan diri bermain lepas, motivasi penting tapi bukan jadi beban,” jelas eks juru taktik RANS Nusantara FC.

“Mudah-mudahan bisa direalisasikan saat pertandingan. Kita semua bertekad bermain sebaik mungkin guna menghibur suporter yang hadir,” imbuhnya.

Tim kemungkinan juga akan kembali melakukan rotasi pemain terutama memberi kesempatan pada pemain muda untuk tampil di laga terakhir musim ini.

Baca juga : Pabrik AC Sharp Indonesia Lakukan Pengiriman Perdana Produk AC ke Luar Negeri

Rahmad Darmawan memastikan tim tetap akan memberi menit bermain kepada para pemain muda tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Dia berharap dengan diberi kepercayaan untuk tampil di lapangan, pemain mudanya bisa mengembangkan kemampuan terbaik mereka untuk tim.

“Saya berharap mereka mampu memberikan permainan terbaik dimana sangat penting mengembangkan diri ketika kesempatan itu diberikan pada mereka,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.