Dark/Light Mode

US Open 2019

Serena Belum Terbendung

Kamis, 29 Agustus 2019 14:37 WIB
Serena Williams. (Foto : nypost.com)
Serena Williams. (Foto : nypost.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beda nasib duo Williams di ajang US Open. Venus tersingkir, Serena masih bertahan dan lolos ke babak ketiga pada laga di New York, Kamis (29/8) WIB.

Pemegang gelar juara enam kali, Serena berhasil melewati putaran kedua US Open melalui kemenangan atas Catherine McNally 5-7, 6-3, 6 -1.

"Ini luar biasa karena saya bisa memenangkan pertandingan di mana saya tidak bermain maksimal, menghadapi petenis hebat, dan saya tetap bisa melaluinya," kata Serena saat diwawancarai wtatennis.com, Kamis (29/8)

Berita Terkait : Venus Pulang Lebih Awal

Petenis unggulan kedelapan ini mempertahankan rekor sempurna dalam pertandingan babak kedua di US Open dengan catatan kemenangan menjadi 19-0. Pada pertandingan babak pertama, petenis tuan rumah ini juga mencatatkan kemenangan 19-0 saat menundukkan Maria Sharapova.

"Pasti tidak ada yang suka menjalani pertandingan yang sulit, tapi setelah melihat ke belakang, saya ternyata bisa menikmati pertandingan yang sulit," katanya usai melawan rekan senegaranya itu.

Sebelumnya, saudara kandung Serena, Venus Williams sudah pulang lebih awal. Dia kalah atas Elona Svitolina 6-4, 6-4.

Berita Terkait : Thiem, Unggulan Keempat Langsung Kandas

Pada babak ketiga, Serena yang sudah mengantongi 23 gelar juara Grand Slams ini akan akan menghadapi pemain cerdik lainnya antara petenis unggulan ke-29 Hsieh Su-wei dari China Taipei atau petenis Ceko Karolina Muchova.

Di tunggal putra, unggulan pertama Novak Djokovic mengatasi rasa sakit akibat cedera pada bahunya untuk mengalahkan Juan Ignacio Londero pada pertandingan putaran kedua turnamen tenis grand slam US Open di New York, Kamis (29/8) pagi WIB.

Juara bertahan US Open dari Serbia itu sempat mendapat perawatan medis di lapangan sebelum memastikan kemenangan 6-4, 7-6 (7/3), 6-1 atas Londero, petenis Argentina peringkat 56 dunia. [IPL]