Dark/Light Mode

Formula 1

Alonso Bakal Jadi Rival Terberat Verstappen

Rabu, 19 April 2023 06:21 WIB
Fernando Alonso. (Foto : ist)
Fernando Alonso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Red Bull Max Verstappen mengakui, Fernando Alonso (Aston Martin) sebagai rival paling kompetitif untuk Formula 1 musim 2023.

Verstappen menilai, Alonso pantas mendapatkan lebih banyak kemenangan di F1 dan men dukung sang pebalap veteran untuk mengklaim kemenangan ke-33 pada kariernya, serta mengakhiri paceklik kemenangan selama satu dekade.

Baca juga : Ramon Armando Ditunjuk Jadi Corporate Secretary BTN Yang Baru

“Fernando seharusnya bisa memenangkan lebih banyak balapan daripada yang dia raih sekarang. Menurut saya, dia pantas mendapatkan lebih banyak lagi. Saya akan sangat senang melihatnya meraih kemenangan ke-33-nya. Tapi saya juga ingin melihatnya menang lebih banyak. Kita lihat saja di balapan mendatang,” ujar Verstappen, dikutip dari laman resmi F1, kemarin.

Lebih lanjut, keyakinan sang juara bertahan itu pun bukan tanpa alasan, mengingat keduanya telah berbagi podium bersama di tiga balapan pembuka musim ini, dengan Alonso yang finis ketiga di tiga Grand Prix sepanjang tahun ini.

Baca juga : Kinerja Kinclong, Bank DKI Jadi Bank Konvensional Terbaik

Pebalap Belanda itu percaya bahwa jika Alonso terus mempertahankan performanya, ia dan Aston Martin akan dapat melaju lebih jauh lagi di kompetisi pada musim ini. Kebangkitan Alonso baru-baru ini juga telah menciptakan kegembiraan yang berkembang di antara para penggemar, terutama di Spanyol.

Alonso memastikan kemenangan pertamanya sejak Grand Prix Spanyol 2013 – ketika ia membalap untuk Ferrari. Dukungan untuk Alonso juga datang dari petenis Spanyol Carlos Alcaraz yang dengan terang-terangan menandatangani kamera dengan tulisan “33 soon” usai ia memenangkan pertandingan babak 16 besar Miami Open.

Baca juga : Kemenpora Bakal Jadi Wadah Anak Muda Berkreasi

“Sungguh gila melihat bagaimana Spanyol sekarang begitu an tusias lagi untuk Formula 1. Ini sangat, sangat bagus untuk dilihat. Semoga mereka juga menikmati podium ini. Saya pikir di Barcelona, ini akan jadi hal besar tahun ini,” kata Alonso.

“Semua klub sepak bola, atau pesepak bola, dan sekarang tenis, atau apa pun, dan mereka semua melakukan sesuatu dengan 33. Mudah-mudahan kami dapat mencapai angka itu dalam hal kemenangan dan kami meraih (kemenangan) ke-34,” tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.