Dark/Light Mode

Erick Thohir Kembali Dipercaya jadi Anggota Central Board Federasi Basket Internasional

Kamis, 29 Agustus 2019 22:36 WIB
Erick Thohir (kedua kanan) saat menghadiri Kongres FIBA, di Beijing, China, Kamis (29/8). (Foto: Istimewa)
Erick Thohir (kedua kanan) saat menghadiri Kongres FIBA, di Beijing, China, Kamis (29/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, kembali dipercaya menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA untuk periode 2019-2023, dalam Kongres di Beijing, China, Kamis (29/8). Erick terpilih bersama anggota Central Board dari 13 negara. Ini adalah kali kedua bagi Erick setelah sebelumnya juga terpilih pada 2015 dan menjalani tugasnya hingga kemarin.

Sebagai eksekutif tingkat atas FIBA, peran Central Board adalah mengawasi praktik bola basket dunia. Masa jabatan empat tahun, dimulai setelah hari terakhir setiap Kongres.

Baca juga : Paralayang Wonosobo Bakal Go Internasional

“Sebagai Ketua Perbasi, saya menyambut gembira atas kembali dipercayanya Bapak Erick Thohir menjadi Central Board FIBA. Hal ini agar basket Indonesia bisa lebih didengar di dunia, sehingga kesempatan-kesempatan untuk meningkatkan bola basket Indonesia tidak akan luput," kata Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (29/8).

“Tidak mudah untuk bisa dipercaya menjadi Central Board di Federasi tingkat dunia. Harus betul-betul memiliki rekam jejak yang jelas dan komitmen yang tinggi. Pak Erick sudah menunjukkan hal itu,” lanjutnya.

Baca juga : Prabowo Dipastikan Tidak Akan Gugat Sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Internasional

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang sudah bersama-sama berkomitmen membangun industri bola basket di tanah air. “Dengan komitmen yang sama berarti juga memberikan dukungan yang besar bagi perkembangan bola basket di Indonesia. Saya berharap dapat bekerja dengan semua orang untuk perbaikan dan peningkatan prestasi bola basket kita. Bagi saya, ini adalah kesempatan yang berharga, karena akan lebih memudahkan dalam tugas Indonesia ke depan yang sudah ditunjuk menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Basket Dunia bersama Jepang dan Filipina,” ucap Erick.

Anggota International Olympic Committee ini bukanlah orang baru di dunia bola basket. Bahkan, hobinya di bola basket yang membawanya ke dunia olahraga yang lebih luas di Tanah Air. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.