Dark/Light Mode

Liga Satu

Jayapura Memanas, Laga Persipura Kontra Bali United Ditunda

Jumat, 30 Agustus 2019 11:14 WIB
Para pemain Bali United yang sudah tiba Bandara Ngurah Rai, Bali, terpaksa kembali pulang. (Foto : istimewa)
Para pemain Bali United yang sudah tiba Bandara Ngurah Rai, Bali, terpaksa kembali pulang. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi Jayapura yang tak kondusif mempengaruhi jadwal Liga 1 2019. Rencana duel Persipura Jayapura kontra Bali United pada pekan ke-17 terpaksa dibatalkan.

Sedianya laga Persipura Jayapura vs Bali United terjadwal pada Minggu, 1 September 2019 pukul 14.30 WITA. Pertandingan itu direncanakan akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura.

Baca juga : Pagi Ini, Jakarta Ranking Dua Kota Paling Berpolusi Sedunia

Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginformasikan pertandingan tersebut ditunda. “Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” jelas Asep Saputra, manajer kompetisi PT LIB seperti dikutip rilis resmi dari pihak LIB. 

Berikutnya, PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Baca juga : Cedera, Messi Absen di Laga Pembuka La Liga

Rombongan tim Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan official sebenarnya sudah berada di Bandara Ngurah Rai, sejak Kamis (29/8) tengah malam tadi. Namun setelah mendapat konfirmasi dari pihak LIB, rombongan pun memutuskan untuk membatalkan keberangkatan dan kembali ke mess pemain serta rumah masing-masing.

Situasi di Jayapura dan beberapa kota lain di Papua sudah tidak kondusif sejak pertengahan Agustus menyusul tindak rasialisme yang diterima warga Papua di sejumlah kota di Indonesia seperti Surabaya dan Makassar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.