Dark/Light Mode

Raih Dua Emas di O2SN

Zivran: Berkat Doa dan Kerja Keras

Jumat, 30 Agustus 2019 16:23 WIB
Siswa SDN  Pekunden Semarang Zivran Daffa Putra. (Foto: Istimewa).
Siswa SDN Pekunden Semarang Zivran Daffa Putra. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Siswa sekolah dasar (SD)  Negeri Pekunden Semarang Zivran Daffa Putra bangga menyumbangkan 2 medali emas cabang senam untuk provinsinya,Jawa Tengah, pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Baca juga : Indonesia Raih 42 Emas di Ajang Khon Kaen Games 2019

 "Saya senang bisa mendapat 2 medali emas. Saya juara satu di artistik putra semua alat dan bangku jamur,"  ujar Zivran usai menerima pengalungan medali di Laboratorium Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang, Semarang Jawa Tengah, Kamis (29/8).

Baca juga : Kali Bekasi Hitam dan Berbau Busuk

Zivran mengatakan, medali emas yang dirinya raih adalah buah dari kerja keras, doa, serta dukungan pelatih dan orangtua.  "Saya ucapkan terima kasih kepada orangtua saya,  guru-guru dan pelatih saya," ujarnya. Zivran menuturkan, untuk mendapatkan medali pada ajang bergengsi ini, dirinya mempersiapkan diri secara matang. 

Baca juga : Mati Listrik Massal di Sebagian Jawa dan Bali, Layanan KRL Commuterline Terganggu

"Saya latihan setiap hari di Lapangan UNNES dari Senin sampai Jumat jam 15.30 sampai 19.00. Dan menjelang O2SN latihannya semakin diperbanyak, yakni pagi dan sore," jalasnya.  Selain berlatih, lanjutnya, doa juga menjadi faktor penting. Latihan yang sudah ia lakukan akhirnya menghantarkan dia kepada hasil yang menggembirakan. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.