Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

6 Pemain Dilepas, Borneo FC Cuci Gudang

Sabtu, 29 April 2023 18:20 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Borneo)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Borneo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC cuci gudang melepas para pemainnya demi meraih gelar juara BRI Liga 1 Indonesia musim depan. Sebanyak enam pemain resmi dilepas sesuai habisnya masa kontrak.

Keenam pemain yang dilepas Pesut Etam berposisi mulai dari kiper, bek, hingga gelandang. Mereka ialah Dwi Kuswanto, Wildansyah, Irsan Lestaluhu, Rifad Marassabessy, Wahyudi Hamisi, dan Ambrizal Umanailo.

Baca juga : Persib Tak Lagi Bersama Bayu Fiqri

"Terima kasih sudah menjadi bagian dari Borneo FC. Semoga sukses di klub baru masing-masing," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/4).

Selain masa kontrak yang habis, keenam pemain yang dilepas juga tak menjadi bagian dari skema permainan pelatih Pieter Huistra. Kendati demikian, Nabil menyebut pemain yang pergi tetap menjadi bagian dari keluarga besar Pesut Etam.

Baca juga : Bali United Lepas Mantan Bek Timnas U-20 Brasil

"Kalau berjodoh pasti akan kembali lagi. Sekarang kami harus fokus menyiapkan formasi terbaik untuk target yang lebih tinggi," imbuhnya.

Ditanya soal pengganti Jonathan Bustos, Nabil belum mau berkomentar. Dia hanya menerangkan jika saat ini manajemen sudah melakukan terhadap beberapa pemain incaran.

Baca juga : Resmi, PSS Sleman Dilatih Mantan Dirtek Timnas Rumania

"Semua masih dalam tahap negosiasi. Insya Allah akan deal dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.